Beranda Headline Semarang Peduli Lombok Utara

Semarang Peduli Lombok Utara

BERBAGI
ROHADI/RADAR MANDALIKA Penyerahan Bantuan logistik Dari Ketua PEDULI: DPRD Semarang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan DPRD Lombok Utara.

KLU — Pemerintah daerah dan DPRD Semarang turun menyalurkan bantuan untuk para korban gempa ke Lombok Utara. Bantuan diserahkan langsung melalui Pemkab Lombok Utara yang diterima secara simbolis oleh Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar bersama sejumlah anggota DPRD Lombok Utara di Kantor Bupati, kemarin.

Ketua DPRD Semarang, Bambang Kusrianto menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi bencana yang melanda Pulau Lombok, khususnya Kabupaten Lombok Utara.
“Musibah ini tanggung jawab kita bersama untuk sama-sama mendorong Lombok Utara bangkit dan segera pulih,” ujarnya.
Selain itu ia juga berpesan, dengan kondisi sarana dan prasarana Kantor Bupati dan DPRD Lombok Utara yang berkantor di tenda darurat juga diharapkan tetap semangat dalam memberikan palayanan kepada masyarakat. Sebab pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan dalam kondisi apapun.
Di lokasi yang sama, Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha berharap, Lombok Utara bisa segera pulih kembali. Baik di bidang infrastruktur maupun di bidang perekonomian. Pihaknya senantiasa mendoakan masyarakat juga segera bangkit. Ia berharap dengan cobaan ini Pemkab Lombok Utara senantiasa diberikan kesabaran dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT.
“Kita di Semarang menggalang dana untuk dibawa ke sini. Ini merupakan wujud kepedulian kami dalam meringankan beban masyarakat di sini,” ujarnya.

Semantara itu, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar sangat mengapresiasi bentuk empati Pemda dan DPRD Semarang terhadap Lombok Utara. Ia berharap segala kebaikan yang diberikan tersebut mampu memberikan sedikit keringanan beban hidup warga yang saat ini masih hidup di pengungsian.
“Bantuan ini akan menjadi motivasi bagi kami. Terutama dalam membangun untuk menjadi lebih tangguh dan maju lagi ke depannya,” ungkap Najmul. (cr-dhe/Adv/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here