Beranda Headline PLN Ganti Gratis KWH Meter Rusak

PLN Ganti Gratis KWH Meter Rusak

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA GANTI: Salah satu teknisi PLN Rayon Pringgabaya saat mengganti KWH warga yang mengalami kerusakan akibat gempa bumi di wilayah Desa Bagik Payung, kemarin.

LOTIM – Kilowatt Hours (KWH) meter pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Selong maupun Rayon Pringgabaya mengalami kerusakan, akibat gempa bumi. Paling banyak kerusakan terjadi di wilayah Rayon Pringgabaya. Jenis kerusakan tersebut, seperti KWH meter pra bayar yang tidak bisa difungsikan kembali tombol pengisian pulsanya. Pelanggan yang mengalami kerusakan KWH meter akibat gempa, PLN menggantinya secara gratis.
Manager PLN Rayon Selong, Arif Makmun via ponselnya, kemarin mengatakan, hasil pendataannya sebanyak 65 KWH meter warga di wilayah PLN Rayon Selong, mengalami kerusakan. Namun PLN tetap menunggu informasi dari masyarakat, bila ada KWH meternya yang mengalami kerusakan. “KWH kita ganti gratis. Termasuk pemasangannya juga gratis,” kata Arif Makmun.
Ia mengungkapkan, apapun jenis kerusakan KWH meter masyarakat tetap ganti secara geratis. Mengetahui kerusakan KWH meter warga, PLN tidak sekadar menunggu informasi dari masyarakat. Tetapi juga turun langsung melakukan pendataan tanpa menerima laporan, seperti di wilayah Pringgasela, Desa Tete Batu, Desa Pengadangan dan sejumlah titik lainnya.
Masyarakat yang rusak rumahnya, diberikan pelayanan pemindahan meter ke tempat aman secara gratis. Sementara masyarakat yang rumahnya mengalami ambrol, KWH meternya diamankan di kantor PLN. Selain menghindari korsleting listrik, juga mengamankan asetnya. Nantinya PLN akan memasang kembali KWH tersebut, setelah rumahnya selesai dibangun. “Kalau ada yang coba-coba memungut biaya penggantian KWH meter, laporkan ke kami,” tegasnya.
Pada kesempatan itu, pihaknya berharap karyawan PLN yang melakukan pemasangan pergantian KWH meter warga yang mengalami kerusakan, dengan alasan apapun itu, untuk tidak dipungut biaya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here