Beranda Praya Metro Pemkab Matangkan Persiapan HUT Loteng

Pemkab Matangkan Persiapan HUT Loteng

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA RAPAT: Sekda Loteng HM Nusriah saat memimpin rapat panitia persiapan HUT Loteng, kemarin.

PRAYA — Pemkab Lombok Tengah (Loteng) menggelar rapat pembentukan panitia penyelenggara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Loteng ke-73 yang jatuh 15 Oktober. Rapat berlangsung di ruang tastura I Kantor Bupati, kemarin.

Sekda Loteng, HM Nursiah mengatakan, dalam rangka pembentukan panitia serta menentukan rangkaian kegiatan lomba yang akan dilaksanakan nantinya.
“Kami melaksanakan rapat ini untuk mematangkan persiapan kegiatan HUT Loteng,” kata Sekda.
Dia menegaskan, untuk kegiatan HUT ini akan disesuaikan dengan kondisi sekarang. Namun pihaknya tetap akan berupaya agar lebih meriah dari tahun sebelumnya. Agenda HUT akan dimulai dengan Rahman Rahim Day. Bahkan di kegiatan itu, bukan hanya diikuti oleh SKPD saja, melainkan ribuan anak yatim, fakir miskin dan jompo. Pada momen itu, nantinya akan diundang sejumlah ulama besar seperti Syehk Ali Jaber dan Ustad Yusuf Mansur.
“Kami juga sudah meminta 72 anak yatim di masing-masing kecamatan untuk diberikan satuanan nantinya,” ujarnya.
Sekda mengaku, setelah kegiatan rahman rahim day itu, kemudian baru akan dilaksanakan kegiatan bahkan lomba. Di antaranya, lomba marawis, pemilihan Terune Dedare, lomba paralayang, lomba mewarnai antar siswa-siswi PAUD dan TK, lomba baca cerita, futsal liga desa, lomba dokar hias, gerak jalan, lomba melukis pesona mandalika, tenis lapangan, lomba band antar pelajar, lomba rancang busana dan fasion show, kontes ternak, festival layang-layang hias, peresean, lomba masak dan karnaval mandalika.
“Intinya akan banyak sekali kegiatanya,” ungkap Sekda.
Dia mengaku, agenda kegiatatan HUT tahun ini sebenarnya tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun kali ini, pihaknya dari Pemkab ingin lebih meriah serta masyarakat bisa menikmati kegiatan yang diselenggarakan. Sehingga persiapan perayaan harus mulai dimatangkan dari sekarang. Sebab, Pemkab harus segera menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Oktober mendatang.
“HUT Loteng jatuh pada tanggal 15 Oktober. Waktunya tinggal beberapa bulan,” ujarnya.
Oleh karena itu, demi kelancaran kegiatan itu pihaknya juga meminta dukungan semua pihak termasuk masyarakat. Dengan kerja sama pihaknya percaya kegiatan akan berjalan dengan lancar dengan meriah.
“Dalam struktur panitia kami melibatkan semua pihak. Tarmasuk aparat kepolisian maupun TNI,” tegasnya.
“Kita juga harus bisa memikirkan bagaimana caranya kegiatan dengan perkembangan wisata. Dan paling penting masyarakat setempat juga ada penghasilan dari kegiatan itu,” tutupnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here