Beranda Lombok Barat Mutasi Pasti Dilakukan

Mutasi Pasti Dilakukan

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Moh Taufiq

LOBAR —Pemkab Lombok Barat (Lobar) tidak ingin terlalu lama larut dalam suasana bencana. Meski masih dalam masa transisi pemulihan pascabencana, Pemkab Lobar memastikan siap melakukan pengisian jabatan lowong dan mutasi. Apalagi, Pemkab Lobar sudah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
“Kita masih menunggu keluarnya izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Lobar, H Moh Taufiq, kemarin.
Taufiq memperkirakan izin dari Kemendagri akan keluar pekan ini. Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejak Kamis lalu surat izin sudah ada di meja Mendagri. Bila benar pekan ini surat izin Kemendagri itu keluar, pihaknya siap mengelar mutasi pekan depan. “Begitu keluar langsung kita mutasi pekan depan,” tegasnya.
Taufiq tidak takut dipersoalkan apabila mengelar mutasi di saat transisi pemulihan pascagempa. Sebab ini demi kelancaran roda organisasi di Pemkab Lobar. Mengingat sejumlah posisi yang kosong merupakan jabatan yang begitu penting disaat kondisi seperti ini. “Masalahnya kan kebutuhan organisasi. Karena asisten kosong, kepala BKD kosong dan sejumlah kepala OPD kosong. Supaya lebih cepat kinerjanya,” imbuhnya.
Ia menegaskan, mutasi tersebut hanya untuk mengisi jabatan kosong saja. Sedangkan untuk pengeseran dan sebagainya untuk eselon III dan IV dilakukan usai pengisian.
Diketahui, enam jabatan lingkup Pemkab Lobar sudah mengalami kekosongan cukup lama dan sementara diisi pelaksana tugas (Plt). Enam jabatan lowong itu adalah Dinas Tenaga Kerja, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Aparatur Sekretariat Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here