Beranda Lombok Timur Berminat Manfaatkan Air Loang Gali

Berminat Manfaatkan Air Loang Gali

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA Rusdi

LOTIM – Loang Gali Kecamatan Lenek Lombok Timur (Lotim), salah satu desa yang memiliki sumber mata air cukup banyak. Bahkan, sungai Loang Gali menjadi salah satu bagian yang dijadikan sebagai tempat rekreasi wisata lokal daerah ini. Potensi itu pun dibidik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lotim untuk memenuhi kebutuhan air bersih sejumlah wilayah Lotim.

Direktur Umum (Dirum) PDAM Lotim, Rusdi, kepada Radar Mandalika, via ponselnya mengatakan, sejak lama PDAM berharap banyak bisa memanfaatkan sumber air yang ada di Loang Gali. Apalagi banyak sumber air di tempat tersebut, selain digunakan untuk memenuhi kebutuhan disektor pertanian, juga terbuang sia-sia ke sungai. “Perencanaan kita sudah lama bisa memanfaatkan air Loang Gali. Tapi kita masih terkendala soal izin dari pemerintah pusat,” kata Rusdi.
Dikatakan, sejak lama PDAM sudah melakukan perencanaan, bisa melayani masyarakat di Lenek dan Anjani. Jika saja air Loang Gali bisa dimanfaatkan PDAM, maka kebutuhan air bersih masyarakat Lenek, Anjani dan sekitarnya akan terpenuhi baik. Apalagi kondisi dialami masyarakat sekarang ini, kondisi air sumurnya mulai mengering diduga karena faktor efek dari gempa bumi. “Sudah banyak upaya kita lakukan agar bisa memanfaatkan air Loang Gali, tapi sampai saat ini kita belum mendapatkan izin,” tandasnya. (fa’i/r3)

BERBAGI
Artikel sebelumya
Artikel berikutnyaPemuda Montong Sapah Serbu Kantor Desa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here