Beranda Praya Metro Sebagian Belum PHO?

Sebagian Belum PHO?

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA Lalu Akhmad Sauki

PRAYA — Sejumlah proyek hotmix jalan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Lombok Tengah (Loteng) tahun ini, masih ada sebagian belum ada berita acara serah terima pertama pekerjaan atau PHO. Padahal masa kontrak telah jatuh tempo pada akhir Agustus.

“Memang ada sebagian belum PHO. Namun masih dalam proses,” ungkap Sekretaris Dishub Loteng, Lalu Akhamad Sauki, kemarin.
Dia mengatakan, pengerjaan
proyek jalan hotmix tersebut berada di lima titik. Di antaranya, ruas jalan di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barak dengan panjang 1 kilo meter (km) anggaran Rp 500 juta, ruas jalan Selebung-Batukliang Rp 600 juta, Gerunung-Polak Penyayang Kecamatan Praya Rp 1 miliar lebih, jalan Desa Jembe Kecamatana Janapria Rp Rp 1 Miliar lebih, dan ruas jalan Dermaji Kecamatan Kopang Rp 1 miliar lebih.
“Sedangkan yang sudah PHO kalau tidak salah ada tiga titik. Ruas Setanggor, Selebung dan di Jembe,” bebernya.
Sauki menyatakan, proyek jalan ini semuanya dari program bantuan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) yang pengerjaan melaui Dishub tahun ini. Untuk mekanisme pengerjaannya sendiri sejauh ini, sudah sesuai. Sebab, semua proyek melalui tahap tender. Sementara untuk hasil pengerjaan oleh pihaknya sudah sangat sesuai dengan aturannya.
“Dalam pengerjaan proyek ini juga diawasi oleh TP4D Kejaksaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP4D Kejari Loteng, Feby Rudy mengaku, pihaknya dari TP4D memang betul telah MoU dengan Dishub. Sehingga, semua program yang dikerjalan melaui dinas itu pihaknya memberikan pendampingan. Termasuk dengan lima paket proyek jalan dari kementerian.
“Kalau tidak salah untuk lima paket ini sudah PHO. Cobak nanti kami kroscek lagi,” tuturnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here