Beranda Kriminal Pelaku Curanmor Babak Belur Hingga Pingsan

Pelaku Curanmor Babak Belur Hingga Pingsan

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA BABAK BELUR : Satu pelaku curanmor yang babak belur usai dipukuli massa. Saat ini kasusnya sedang dalam proses pengembangan oleh Mapolres Lotim.

LOTIM – Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dilakukan MRI, 20 tahun asal Embung Bile, Dusun Gulung Desa Lekor, Kecamatan Janapria Lombok Tengah, berujung babak belur dihajar massa. Bahkan, pelaku sempat pingsan. MRI berhasil digebuk di depan Koperasi Unit Desa Lingkungan Bagek Longgek, Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong Lombok Timur (Lotim). Setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan warga.
Satu pelaku lainnya, inisial WH 21 tahun asal Dusun Gulung, berhasil melarikan diri. Kejadiannya, sekitar pukul 17.00 Wita Ahad (2/9) lalu. Sebelum menjadi sasaran amuk massa, pelaku curanmor itu ketika di Taman Rinjani Selong tepatnya di depan kantin Ratu dan Raja, berpura-pura main handphone di atas kendaraannya jenis Honda Beat. Korban ketika itu, hendak membeli soto di kantin Ratu dan Raja tersebut.
Sejumlah pedagang tak menaruh curiga dengan gelagat pelaku. Karena beberapa pedagang es sekitar sempat menawarkannya apakah mau minum es atau tidak. Tawaran para pedagang ditolak pelaku, sembari tetap duduk di atas kendaraannya menggunakan helm sambil berpura-pura mainkan HP.
Selang sekitar 10 menit kemudian korban berdiri menunggu sotonya disajikan, pelaku langsung melancarkan aksinya. Namun naas, aksi pelaku berhasil dilihat pedagang tempat korban membeli soto daging. Pedagang soto yang melihat aksi pelaku, langsung teriak maling. Sementara pelaku berhasil membawa sepeda motor korban.
Korban juga berteriak maling maling dan didengar sejumlah warga setempat. Pelaku pun langsung dikejar. Sampai di depan KUD Rakam tepatnya di trafficking light, motor hasil kejahatan yang dikendarai pelaku terpeleset, sehingga pelaku terjatuh.
Alhasil, pelaku langsung mendapatkan bogem dari puluhan massa. Kendati pelaku sudah tak berdaya dan berlumuran darah, massa terus berdatangan ingin memberikannya bogem. Di tengah keberingasan warga yang melampiaskan amarahnya kepada pelaku, jajaran Polsek Selong langsung mengevakuasinya. Akibat luka didera, pelaku diberikan perawatan medis di RSUD Selong. Setelah siuman dari pingsannya, pelaku membeberkan satu pelaku lainnya, yang saat ini berstatus buron.
Kapolres Lotim AKBP M Eka Fathurrahman SIK membenarkan penangkapan pelaku curanmor. Dari barang bukti hasil kejahatannya, diamankan sebilah parang, satu buah kunci sepeda motor merek Honda, dan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi (Nopol) DR 6748 KQ milik korban. “Pelaku yang berhasil kita amankan sekarang sudah mendekam di Rutan Mapolres. Sementara ciri-ciri pelaku yang masih buron, sudah diketahui,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here