Beranda Lombok Barat Menunggu Kepastian Penerimaan CPNS

Menunggu Kepastian Penerimaan CPNS

BERBAGI
CPNS

LOBAR —Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lombok Barat (Lobar), masih menunggu kabar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Menyusul kabar akan dibukanya penerimaan CPNS di tahun ini.
Plt BKDPSDM Lobar, Hj Bq Indriyani Farida mengaku sudah menerima undangan dari Kantor Wilayah Regional X Denpasar untuk sosialisasi Computer Assisted Test (CAT). Ini menandakan kemungkinan penerimaan CPNS tahun ini. Mengingat system itu yang nantinya akan digunakan. “Insya Allah (mungkin tanda CPNS), saya belum bisa jawab kalau itu, karena itu Menpan,” ujar Indri yang ditemui selepas menghadiri acara di Kantor DPRD Lobar, kemarin.
Pemkab Lobar sudah mengajukan formasi untuk CPNS ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Usulan itu akan dikaji kembali oleh Kemenpan RB. “Kita usulkan sekitar1.800 formasi. Nanti itu dikaji lagi di Menpan sesuai dengan formasi,” ungkapnya.
Pengajuan formasi itu disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Sebagian besar formasi adalah tenaga kesehatan dan pendidikan. Hanya belum diketahui berapa kuota yang akan diberikan Kemenpan RB untuk Lobar. “Biasanya kalau ada penerimaan formasi, kami dipanggil (KemenpanRB),” jelasnya.
BKDPSDM juga sudah menyiapkan anggaran untuk penerimaan CPNS bila sudah dibuka. Anggaran itu diajukan di APBD perubahan tahun ini. “Kita lakukan penyesuaian anggaran di BKD, jadi anggaran di BKD untuk yang lain kita tidak pakai. Kita khususkan untuk CPNS ini,” pungkasnya. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here