Beranda Headline Wapres Jusuf Kalla Apresi

Wapres Jusuf Kalla Apresi

BERBAGI
Jusuf Kalla (tengah) puji prestasi atlet Indonesia (INASGOC/pus)

JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK) memberikan sambutan pada acara closing ceremony Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (2/9) malam WIB. Dalam sambutannya, JK mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah bekerja keras selama Asian Games 2018.
Tak lupa, JK juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah bekerja keras terkait usaha di lapangan. Khususnya, kepada para atlet Indonesia.
“Tentunya saya harus menyampaikan terima kasih dan penghargaan istimewa kepada seluruh atlet Indonesia. Kerja keras dan perjuangan Anda semua telah mengharumkan nama bangsa,” kata JK dalam sambutannya.
“Kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Indonesia, sekali lagi saya ucapkan selamat untuk kita semua, yang telah berhasil mewujudkan Asian Games ke-18 ini meraih tiga sukses: dari sisi sarana dan prasarana, dari sisi penyelenggaraan, dan dari sisi prestasi,” imbuh JK.
Menurut JK, ini adalah capaian prestasi tertinggi Indonesia dalam sejarah keikutsertaan di Asian Games. JK mengatakan sebelumnya Indonesia berada di peringkat ke-17 pada Asian Games ke-17 dengan 4 medali emas di Incheon, Korea Selatan.
“Sekarang meningkat ke peringkat 4 dengan 31 medali emas. Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi momentum bagi kebangkitan olahraga nasional,” ujar JK.
Menutup sambutannya, atas nama panitia dan pemerintah serta pribadi, JK memohon maaf jika dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 terdapat hal-hal yang kurang memuaskan. JK mencotohkan seperti ketersediaan kursi karena animo yg begitu besar melebihi jumlah kursi.
(iml/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here