Beranda Headline Tim Puslabfor Periksa Pasar Narmada

Tim Puslabfor Periksa Pasar Narmada

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA OLAH TKP: Tim Puslabfor sedang memeriksa dan mengambil sampel abu arang sisa kebakaran di Pasar Narmada, kemarin.

LOBAR —Tim pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Denpasar turun ke tempat kejadian (TKP) kebakaran pasar Narmada, kemarin. Pascakebakaran hebat yang melanda pasar itu, Kamis (30/8) malam lalu.
Didampingi jajaran Polsek Narmada dan Polres Mataram, tim Puslabfor mulai melakukan indentifikasi sejak sekitar pukul 09.00 Wita. Selama hampir 2,5 jam lebih, tim mengambil beberapa sampel abu sisa kebakaran. Termasuk meminta keterangan kepala pasar, penjaga, hingga para pedagang. “Kita ambil abu sisa kebakaran, untuk diperiksa di laboratorium,” kata Kasubdit Fiskomfor Tim Puslabfor Denpasar, AKBP Anang.
Tim pun melakukan pemeriksaan awal. Seperti meminta keterangan para saksi, maupun pemeriksaan on the spot di TKP. Termasuk melihat efek pemanasan dari kebakaran, berdasarkan pola yang ada di TKP. Seperti dari tiang atas pasar, hingga sisa bekas rak dagang dan lantai yang ada di TKP. “Masih akan melakukan penyidikan lebih lanjut nantinya,” sambungnya.
Ia belum dapat menyampaikan dari mana letak titik api dan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sebab masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tim juga tidak bisa secepatnya menarik kesimpulan adanya dugaan indikasi di balik kebakaran tersebut. “Karena ada (sisa) kabel-kabel yang kami perlu teliti lebih lanjut di laboratorium, maupun abu arang sisa kebakaran,” ungkapnya.
Berdasarkan pemantauan, aktifitas perdagangan di pasar kembali terlihat. Meski hanya beberapa pedagang yang tampak berjualan di sekitar areal parkir pasar Narmada. Saat olah TKP yang dilakukan Puslabfor, sempat menarik perhatian para pedagang dan pembeli yang melintas di TKP. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here