Beranda Praya Metro Polsek Janapria dan Kades Patroli

Polsek Janapria dan Kades Patroli

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP I Ketut Weda

PRAYA – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah tugas, Polsek Janapria menggandeng kepala desa (Kades) di Kecamatan Janapria. Langkah ini dilakukan untuk lebih memberikan kenyamanan bagi masyarakat di sana.
Kapolsek Janapria, AKP I Ketut Weda menyampaikan, dengan semua Kades sangat memudahkan polisi selama ini, dalam menangkap pelaku kejahatan di Kecamatan Janapria. Terutama dalam kasus pencurian ternak.
“Jarang pelaku bisa keluar karena semua desa sudah dikoordinir,” bebernya, Sabtu lalu.
Kapolsek menjelaskan, yang paling membuatnya bangga lagi kepada kades. Mereka juga di sela-sela kegiatan rutinnya, kegiatan ronda malam juga tetap dilakukan dan pihaknya berharap kewaspadaan semacam ini jelas harus di tingkatkan apalagi di setiap tahunnya.
“Saat kami tetap patroli, kami juga mengingatkan kepada semua masyarakat, terutama beberapa kepala dusun yang sempat hadir,” ceritanya.
Selain itu, Polsek juga membangun kerjasama yang baik dengan anggota badan keamanan desa (BKD). “Setiap malam, Kades ikut patroli secara bergiliran, sesuai dengan jadwal yang telah mereka (Kades) sepakati,” katanya.
Dari langkah patroli dilakukan itu, angka kasus kriminal perlahan diklaimnya menurun. Termasuk peredaran minuman keras (Miras), pencurian ternak dan lainnya.

Sementara itu, Kades Janapria, M Nasir sebelumnya menyatakan, pihaknya sangat mendukung apa saja program yang akan dilakukan Polsek. Karena tentunya dengan program tersebut, akan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat.
“Kalau memang kita bersama menjaga keamanan. Mari saya dengan masyarakat selalu siap dan mendukung,” kata dia. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here