Beranda Mataram Penerima Jadup Masih Diusulkan

Penerima Jadup Masih Diusulkan

BERBAGI

MATARAM —Korban gempa di Kota Mataram juga akan mendapatkan jaminan hidup (Jadup). Menurut Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, data penerima Jadup diklarifikasi melalui kelurahan supaya sesuai dengan kartu keluarga (KK). “Jadup diberikan Rp 10 ribu per jiwa,” kata Mohan belum lama ini.
Menurut kabar yang diterimanya, anggaran untuk Jadup sudah ready. Tapi pemkot harus jemput bola ke Kementerian Sosial (Kemensos). “Kadisos akan serahkan datanya ke Kemensos. Nanti diverifikasi dulu, baru di SK kan,” imbuhnya.
Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kota Mataram, Hasnayati mengatakan, penerima Jadup akan di SK kan sesuai jumlah pengungsi permanen yang rumahnya rusak parah. “Tidak melihat kondisi ekonominya. Pokoknya warga pengungsi permanen, yang hancur rumahnya dan tidak bisa kembali,” jelasnya.
Jadup diberikan selama tiga bulan, sebesar Rp 10 ribu per jiwa per hari. Ia mengaku saat ini sedang menyiapkan draft untuk pengajuan penerima Jadup. “Penerima Jadup dibukakan rekening. Kita koordinasi juga dengan Dukcapil karena melihat nomor NIK, dan mencari anggota keluarganya lewat Dukcapil,” katanya. Ditanya kapan Jadup diberikan, Hasnayati belum bisa menyebutkan waktunya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here