Beranda Lombok Barat Mayat Bayi Tergeletak di Pinggir Jalan

Mayat Bayi Tergeletak di Pinggir Jalan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TERGELETAK: Kondisi mayat bayi yang ditemukan di jalan Dusun Temen, Desa Narmada Kecamatan Narmada, Sabtu (1/9).

LOBAR —Warga Dusun Temen, Desa Narmada Kecamatan Narmada dihebohkan dengan penemuan mayat bayi, Sabtu (1/9) lalu. Ironisnya, mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di pinggir jalan dusun setempat dengan ditutupi handuk merah.
Bayi malang yang diperkirakan masih berumur 7 bulan itu pertama kali ditemukan seorang warga setempat sekitar pukul 12.10 wita. Warga yang bernama Jenun Budiman itu hendak mengambil kayu bakar di rumah neneknya tidak jauh dari TKP.
Lantaran penasaran, Budiman membuka kain itu dan terkejut menemukan mayat bayi di dalamnya. Ia pun langsung melaporkan penemuan mayat itu ke Polmas desa setempat, dilanjutkan Babinkantibmas ke Polsek Narmada. Sontak penemuan itu membuat kaget warga setempat, yang ramai berdatangan melihat kondisi mayat bayi tak berdosa itu.
“Pukul 12.30 Wita, kita lakukan pengecekan maupun olah TKP,” kata Kapolsek Narmada, Kompol I Gusti Komang Bagia yang dikonfirmasi, kemarin.
Saat olah TKP, polisi juga berkoordinasi dengan bidan desa setempat. Guna memastikan kondisi bayi yang dipastikan sudah meninggal dunia di TKP itu. “Saat diperiksa di TKP, bayi itu memang sudah meninggal dunia,” ujarnya.
Mayat bayi itu lantas di bawa ke RS Awet Muda Narmada untuk dilakukan pemeriksaan identifikasi ciri-ciri bayi. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi dan pengambilan DNA. “Itu untuk mengetahui data terkait medis dalam mayat bayi itu,” sambungnya.
Kapolres belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait dugaan bayi itu berasal. Mayat langsung dikuburkan pada hari itu juga. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here