Beranda Praya Metro Launching Arung Jeram Barejulat Ditunda

Launching Arung Jeram Barejulat Ditunda

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA APRESIASI: Kades Barejulat, Sujiran Aprianta saat memberikan hadiah kepada warga yang membuat jajanan berkualitas dan higenis, belum lama ini.

JONGGAT —Destinasi arung jeram di Sungai Bunkawang, Desa Barejulat rencananya dilaunching Agustus lalu. Namun rencana tersebut urung akibat musibah gempa bumi yang melanda beberapa waktu terakhir.
Kades Barejulat, Sujiran Aprianta mengatakan, sejumlah peralatan pendukung sebenarnya sudah siap. Bahkan, uji coba dan pembersihan sungai sudah dilakukan sejak dua bulan lalu.
“Untuk kepastian kapan jadi launchingnya, menunggu situasi kondusif dulu,” ujarnya.
Diceritakan, sejumlah wisatawan sebelumnya sempat menjajal trek arung jeram Sungai Bunkawang ini. Salah satunya wisatawan asal Jerman. Meski kurang menantang, namun bagi mereka trek yang dimiliki sangat cocok bagi para pemula.
“Makanya kita optimis ke depan destinasi kita ini bisa ramai dikunjungi,” ungkapnya.
Di samping itu, untuk mendukung wisata arung jeram ini lanjut Kades, tentu membutuhkan kebutuhan lainnya semisal kuliner. Dari itu, pihaknya juga sudah memberikan pelatihan kepada warga untuk membuat masakan yang higienis agar penikmat kuliner bisa puas.
“Kita juga sempat membuat lomba bikin jajanan berkualitas dan higienis. Alhamdulillah sukses,” pungkasnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here