Beranda Praya Metro Gempa, Marathon Dihelat 4 November

Gempa, Marathon Dihelat 4 November

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA Letkol Inf Is Abul Rasi

PRAYA — Lomba marathon dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI AD yang bakal dihelat di Kawasan Mandalika, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) terpaksa diundur hingga tanggal 4 November 2018.
Penundaan lomba lari marathon ini, karena situasi NTB terutama Loteng yang masih belum aman karena gempa yang terus terjadi. “Karena situasi ini terpaksa lomba itu ditunda sampai November mendatang. Ini merupakan hasil kesepakatan kita semua,” terang Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf. Is Abul Rasi, Jumat lalu.
Dandim menegaskan, untuk penundaan ini, pihaknya sudah mengumumkan di webset resmi juga. Sehingga semua peserta yang akan berlaga dalam lomba itu sudah mengetahuinya. Dandim berharap kondisi serta gempa ini secepatnya berakhir. Sehingga pelaksanaan lomba untuk memajukan pariwisata bisa dihelat dan berjalan dengan lancar.
“Kalau memang kondisinya sudah membaik. Bisa saja kegiatan dimajukan,” ungkapnya.
Sedangkan untuk peserta yang telah daftar dan berniat untuk mengundurkan diri dari kegiatan ini, penyelenggara akan mengembalikan biaya pendaftaran secara utuh. Pengembalian biaya pendaftaran dilakukan selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah konfirmasi pendaftaran dikirimkan ke pihaknya.
“Sejauh ini masih belum ada yang mengundurkan diri,” tuturnya.
Untuk lomba lari marathon tersebut, merupakan lomba lari dengan hadiah terbesar di dunia yang saat ini pernah gelar yakni hampir mencapai Rp 11 miliar yang rencananya akan diberi nama the Indonesian Nasional Armed Force The Mandalika Internasional Marathon. Dalam lomba ini, ada kategori lomba dari 42 km, 21 km, 10 km dan 5 km. Dengan pendaftaran berkisar antara Rp. 50 ribu hingga Rp 400 ribu sesuai dengan masing-masing kategori.

Sementara itu, Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT menambahkan, dalam lomba lari Marathon Internasional dengan total hadiah Rp 10 miliar lebih itu, akan menjadi bagian dari jaringan promosi KEK Mandalika Resort. Sehingga Pemkab Loteng akan memberikan dukungan penuh untuk mensuksekannya.
Ia mengaskan, melihat jumlah peserta yang akan hadir dalam lomba tersebut sekitar 10 ribu lebih dari dalam negeri maupun mancanegara persiapan memang harus segera dimatangkan.
“Sekarang pemkab bersama TNI terus menyiapkan jalan atau jalur lomba sebagain dari persiapan,” tegasnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here