Beranda Mataram Gedung RSUD Diklaim Oke-oke Saja

Gedung RSUD Diklaim Oke-oke Saja

BERBAGI

MATARAM —Direktur RSUD Kota Mataram, L Herman Mahaputra merencanakan, RSUD Kota Mataram bisa kembali normal dipakai dua bulan lagi. Kerusakan di gedung RSUD, klaim dia, tidak terlalu parah. Hanya di ruangan unit gawat darurat (UGD) dan gedung Graha Mentaram. “Hanya Graha Mentaram, dan UGD. Tapi UGD tidak semua (rusak). Masih bisa digunakan,” katanya.
Melihat kondisi RSUD saat ini, pria yang akrab disapa Dokter Jack ini menilai, keberadaan rumah sakit sementara tidak diperlukan. “Gedung rumah sakit oke-oke saja kok, ngapain harus ada rumah sakit sementara,” tegasnya.
Pembuatan rumah sakit sementara dipastikan batal, dengan sejumlah pertimbangan. Antara lain, kondisi gedung RSUD yang ada sekarang dinilainya masih aman digunakan. “Harus evakuasi pasien dan alat juga kalau buat rumah sakit sementara,” imbuhnya.
Ia merencanakan, sterilisasi lahan parkir yang selama ini dipakai sebagai tenda tempat perawatan pasien akan dilakukan bertahap. Untuk layanan poli, tetap buka seperti biasa di lantai dasar. Sementara untuk ruangan operasi masih menempati kontainer. Kemudian ruangan operasi yang ada di gedung RSUD akan disiapkan jalur evakuasi, sambil membenahi bagian bangunan yang retak-retak. “Bertahap (dipindah). Sebelumnya, kita jadikan jalur evakuasinya dulu. Maksimal di ruang operasi dulu,” pungkasnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here