Beranda Lombok Utara Bupati Asmat Beri Semangat untuk Lombok Utara

Bupati Asmat Beri Semangat untuk Lombok Utara

BERBAGI

KLU —Gempa yang melanda Lombok Utara selama sebulan terahir menjadi sorotan dari berbagai daerah seluruh Indonesia. Banyak pihak yang turut prihatin dan memberikan dukungan moril maupun materil untuk kembali bangkit. Salah satunya Bupati Kabupaten Asmat yang mengunjungi Kabupaten Lombok Utara, Sabtu lalu.
Petinggi kabupaten yang berada di salah satu kabupaten di Provinsi Papua tersebut langsung datang ke Lombok Utara dan meninjau kondisi bangunan akibat gempa yang melanda.
“Kedatangan kami ke sini merupakan salah satu bentuk empati terhadap sesama anak bangsa yang terkena musibah. Kita bersama-sama berdoa agar semoga bencana ini segera berakhir,” ungkap Bupati Asmat, Elisa Kambu.
Kedatanganya menuju Lombok Utara disambut oleh Sekertaris Daerah Lombok Utara, H Suardi. Dalam kunjungannya Elisa Kambu bersama rombongan menyempatkan diri berkeliling melihat kondisi para pengungsi di beberapa tempat dan ikut melihat kebutuhan warga saat ini. Dimana ia menilai tempat tinggal merupakan kebutuhan yang harus segera dipenuhi. Pasalnnya sebentar lagi akan memasuki musim hujan sehingga tempat tinggal yang lebih layak perlu segera di persiapkan kepada warga.
Diketahui, Bupati Asmat bersama rombongan datang ke Lombok Utara membawa berbagai bantuan. Seperti ratusan terpal, tandon air, beras, selimut dan berbagai kebutuhan lain yang sangat dibutuhkan para pengungsi.
Sementara itu Sekertaris Daerah Lombok Utara, H Suardi mengatakan sangat mengapresiasi bentuk empati bupati asmat terhadap lombok utara, sehingga ia berharap segala kebaikan yang diberikan kepada warga Lombok Utara mampu memberikan sedikit keringan beban hidup warga. Selain itu semangat yang diberikan menjadi motivasi membangun untuk Lombok Utara yang lebih tangguh dan maju lagi ke depannya.
“Kita melihat peran serta kabupaten/kota di Indonesia cukup tinggi. Kita juga harus segera berbenah,” ujarnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here