Beranda Lombok Barat Kecamatan Narmada Pindah Kantor

Kecamatan Narmada Pindah Kantor

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA PINDAH: Suasana kantor camat yang terlihat sepi akibat pelayanan dipindahkan ke Gedung Seni dan Budaya Narmada, kemarin.

LOBAR —Gempa bumi yang menguncang Lombok dan sekitarnya beberapa pekan lalu, mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat. Seperti dialami Kecamatan Narmada. Akibatnya, pemerintah kecamatan terpaksa memindahkan seluruh isi kantor dan aktivitas pelayanan ke Gedung Seni dan Budaya Narmada sementara waktu. Apalagi kondisi bangunan kantor camat rusak parah.

Berdasarkan pemantauan, sebagian bagian atas bangunan ambruk. Kemudian tembok bangunan kantor retak-retak, padahal baru dibangun setahun lalu. Jika memaksakan pelayanan di gedung itu, dikhawatirkan akan berbahaya bagi karyawan maupun masyarakat yang datang. “Sementara kita pindahkan ke Gedung Seni dan Budaya,” kata Camat Narmada, Saifudin Farid yang ditemui di depan kantor Camat Narmada, kemarin.
Kepindahan kantor camat sudah dilakukan sejak gempa tanggal 9 Agustus lalu. Ketika gempa 7,0 Skala Richter yang menguncang 5 Agustus lalu, pihak kecamatan belum mengungsi. Alasannya saat itu masih dalam tanggap darurat, dan tidak ada pelayanan yang dibuka. “Pas gempa yang setelah itu, kita baru berani pindah-pindah barang dan pelayanan,” sambungnya.
Camat belum bisa memastikan sampai kapan pelayanan itu akan ditempatkan di Gedung Seni Budaya Narmada. Harapannya, bangunan kantor camat segera sdiperbaiki. “Kalau ditanya sampai kapan, kita kembali tanyakan lagi pada rumput yang bergoyang,” jawabnya sembari berseloroh. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here