Beranda Mataram IPNU Berbagi untuk Korban Gempa

IPNU Berbagi untuk Korban Gempa

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Tampak ketua PW IPNU NTB, Syamsul Hadi saat menyerahkan sembako ke korban gempa, kemarin.

MATARAM – Memasuki masa rekonstruksi dan rehabilitas pasca gempa di Lombok, mengundang empati khusus dari para relawan dan dermawan. Utamanya dalam membantu sesama warga, khususnya korban gempa di Lombok. Seperti dilakukan, Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama Propinsi Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB), Syamsul Hadi, kemarin. Ia berbagi di dua kabupaten, yakni Lombok Utara dan Lombok Barat.
Namun rasa peduli IPNU kali ini dipersembahkan bagi kader IPNU yang terdampak gempa. IPNU memberi santunan berupa uang tunai, keperluan logistik dan kebutuhan lainnya di lokasi pengungsian bagi kader-kader IPNU yang rumahnya rata dengan tanah. “Kami yakin di masa rehabilitas ini, para kader yang korban gempa sedang memulai membangun rumah, atau mungkin minimal membangun rumah hunian semntara (Huntara),” kata Syamsul.

Ia ikut berpartisipasi dalam pembangunan itu untuk meringankan beban rekan-rekan kader, walau tidak seberapa. Setidaknya bantuan itu bia dimanfaatkan sebaik mungkin dalam kebutuhan saat ini. Secara khusus di saat masa tanggap darurat, pihaknya memang tidak menyentuh kader secara institusi internal IPNU NTB. Tapi pengurus lainnya tergabung dalam NU Peduli, dengan beragam agenda dilakukan saat masa tanggap darurat. Bahkan sampai masa rehabilitas juga masih berjalan. “Termasuk saya sendiri tergabung di kelas tersebut Informasi dan Komunikasi (Infokom) di NU Peduli Lombok,” ujarnya.

Dia juga berharap di masa rehabilitas ini, musibah gempa berakhir dan semua warga korban gempa tabah dalam menghadirkan ujian ini. Sebagai orang yang beriman tentu ini dijadikan sebagai ujian agar bisa lebih baik, dan lebih dekat lagi kepada Allah SWT. “Dan yang terpenting, kita semua harus optimistis dan bangkit lagi dari situasi yang sulit ini,” pesannya.
Selain membantu uang tunai juga, ia membagikan 50 paket sembako dan air mineral serta terpal yang masih rasa diperlukan. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here