Beranda Praya Metro Desa Gemel Peringati Hari Jadinya Ke-21

Desa Gemel Peringati Hari Jadinya Ke-21

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PAWAI: Sejumlah warga Dusun Bunceman Desa Gemel, Kecamatan Jonggat mengikuti pawai dalam rangka peringatan HUT desanya ke-21, kemarin.

JONGGAT —Memperingati hari jadinya ke-21 hari ini (1/9), Desa Gemel, Kecamatan Jonggat menggelar berbagai macam lomba. Peringatan diawali dengan pawai keliling desa yang diikuti ribuan masyarakat dari semua dusun, kemarin. Sebagai bentuk partisipasi masyarakat, masing-masing dusun menampilkan berbagai antraksi dan kreasinya. Selain pawai, Pemdes juga menggelar pertandingan sepak bola, panjat pinang dan gerak jalan.

“Agar pelaksanannya maksimal, kita menunjuk Karang Taruna sebagai penanggung jawab penuh,” ujar
Penjabat Kades Gemel, Sunawar.
Dikatakan, peringatan HUT Desa Gemel diperingati setiap tahun. Harapannya, rasa persaudaraan antar masyarakat semakin erat, termasuk silaturrahmi dengan perangkat desa di semua dusun. Sebab ia yakin, dengan momen bersejarah ini rasa kebersamaan untuk membangun desa bisa terus meningkat.
“Selama 21 tahun berjalan, tentu banyak pahit panis yang kita rasakan. Makanya dengan peringatan inilah kita bisa merefleksinya,” terangnya.
Sementara, Asie salah satu anggota BPD Gemel berharap di usianya yang ke-21 ini ia berharap masyarakat dapat bersatu padu dalam membangun sesuai dengan profesi masing-masing. Sebab untuk membangun desa, bukan hanya tanggung jawab dari aparatur desa, namun tanggung jawab bersama.
“Semoga dengan momentum ini, kita bisa saling asuh, asih dan asuh dalam membangun desa ke depan,” pungkasnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here