Beranda Headline Prabowo Utus Sandi ke Lombok

Prabowo Utus Sandi ke Lombok

BERBAGI

Turunkan Tim Medis Cek Kesehatan

MATARAM – Sentilan Serikat Masyarakat Selatan (SMS) Lombok Timur (Lotim), yang mengarah ke Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikanter langsung kader Gerindra.
Kader Gerindra asal Loteng, L Wirajaya mengatakan, sentilan SMS itu harusnya tidak patut disampaikan ke publik. Sebab, tidak harus Prabowo yang turun membantu, menyambangi warga dampak gempa bumi. Untuk diketahui, atas nama partai Prabowo sudah mengutus tim medis turun memberikan pengobatan kepada warga.
“Awalnya Pak Prabowo mau turun, tapi Pak Jokowi ada jadwal makanya dibatalkan. Itu kan Pak Sandiaga Uno yang diutus beliau, jadi tidak ada semu apa lah itu,” tegasnya, kemarin.
Ia menilai, statamen pihak SMS itu tidak benar semua. Prabowo juga peduli kepada warga NTB, apalagi dari musibah yang menimpa saat ini. “Tidak tepat kalau pihak SMS berkomentar demikian,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD NTB.
Sebelumnya, atas nama SMS mengaku kecewa dengan Prabowo. Pasalnya selama diterpa bencana, Prabowo tak pernah datang melihat dan mengunjungi masyarakat NTB. Atas kondisi ini, SMS menganggap Prabowo lupa “semu” atau jasa masyarakat NTB dalam Pemilu 2014 lalu.
“Prabowo lupa “Semu” masyarakat NTB yang sudah memilihnya 2014 lalu,” kata Sayadi, Ketua SMS Lotim, kemarin.
Berbeda dengan Jokowi kata Sayadi, meski kalah di NTB, perhatiannya serius dalam penanganan korban gempa bumi sangat tanggap dan cepat. Besaran bantuan dikucurkan sudah triliunan rupiah untuk membantu korban gempa bumi. Belum lagi jika melakukan kilas balik dari segi perhatian pengucuran anggaran untuk pembangunan di NTB. Hasil pembangunan di NTB, sudah sangat dirasakan masyarakat. “Sangat kita sayangkan tidak ada sama sekali terlihat kepedulian Prabowo, melihat kondisi dan penderitaan korban gempa bumi di NTB,”t egasnya.
Mestinya kata Sayadi, Ketua Umum DPP Gerindra itu, tidak sekadar datang saat ada maunya dalam Pilpres saja. Mencari suara dan dukungan masyarakat NTB. Ketika masyarakat NTB sedang dirundung musibah bencana alam, yang menelan banyak korban jiwa ini, Prabowo tidak datang melihat kondisi warga NTB.
“Dari sekarang bisa dilihat, mana yang janji manisnya saja, tanpa bukti. Masyarakat NTB harus cerdas dalam memilih pemimpin, jangan memilih karena janji-janji politik semata,” tandasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here