Beranda Praya Metro Lagi, Satpol PP Salurkan Bantuan

Lagi, Satpol PP Salurkan Bantuan

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PEDULI: Isteri Kasat Pol PP Loteng saat menyerahkan bantuan kepada korban dampak gempa bumi di BKU, kemarin.

PRAYA — Untuk kesekian kalinya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Tengah (Loteng), menyalurkan bantuan kepada korban gempa. Kali ini dilakukan bersama dharma wanita persatuan (DWP) unit Satpol PP. Penyalurannya di wilayah Kecamatan Batukliang Utara (BKU), kemarin.
Adapun bantuan disalurkan yakni, air mineral, mie instan, nasi bungkus dan kebutuhan logistik lainnya.

Kasat Pol PP Loteng, Lalu Aknal Afandi mengatakan, bantuan ini merupakan hasil urunan para PPNS se-Indonesia yang diterima sejak tanggal 12 hingga tanggal 15 Agustus lalu. Kendati memang tidak seberapa, namun pihaknya harapkan agar bisa meringankan beban warga yang memang menjadi korban gempa di pengungsian.
“Dan Alhamdulillah dengan adanya bantuan yang kita berikan tersebut, dapat membantu korban gempa,” terang dia.
Ia menambahkan, pihaknya juga mengharapkan uluran tangan instansi terkait guna membantu warga korban gempa tersebut. Sebab, dengan bantuan itu tentu akan meringankan beban dari warga setempat.
“Kalau bukan kita siapa lagi,” kata Aknal.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman belum lama ini menyampaikan, pihaknya dari kepolisian juga intens turun memberikan bantuan sembako. Sebab, warga pastinya sangat membutuhkan bantuan.
“Yang paling mereka butuhkan adalah air bersih sekarang,” tuturnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here