Beranda Praya Metro Beleka Bangun Tiga Gedung Bulutangkis

Beleka Bangun Tiga Gedung Bulutangkis

BERBAGI
ILUSTRASI

PRATIM —Pemdes Beleka, Kecamatan Praya Timur tahun ini membangun tiga gedung bulutangkis. Sarana olahraga ini dibangun di tiga tempat berbeda. Satu unit di Dusun Beleka II Desa Persiapan Beleka Daye, satu unit di Dusun Gubuk Baru Desa Persiapan Lebe Sane dan satu lagi di desa induk.
Kades Beleka, Senang Haris mengungkapkan, pembangunan gedung bulutangkis ini merupakan program prioritas tahun ini, termasuk pengadaan lahan. Namun untuk pemerataan pembangunan, maka dibangun di tiga lokasi berbeda, termasuk dua lokasinya merupakan desa persiapan. Untuk di Desa Persiapan Beleka Daye, Pemdes menggelontorkan dana sebanyak Rp 75 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) untuk pembebasan lahan seluas 3 are. Sedangkan untuk pembangunan gedungnya sebanyak Rp 274 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD). Selain itu di Desa Persiapan Lebe Sane, Pemdes juga mengalokasikan dana sebanyak Rp 75 juta untuk pembebasan lahan seluas 3 are melalui ADD dan Rp 256 juta dari DD untuk pembagunan gedung. Sedangkan di desa induk, Pemdes membebaskan lahan seluas 4 are seharga Rp 100 juta.
Namun sarana bulutangkis di desa induk tersebut, tahun ini Pemdes hanya mengalokasikan dana untuk pembebasan lahan dan pondasi sebanyak Rp 61 juta melalui DD. Hal ini dikarenakan masih banyaknya program fisik yang diusulkan warga untuk dikerjakan tahun ini.
“Program ini sebagai bentuk pembinaan dan pemberdayaan desa terhadap kreatifitas, khususnya pemuda. Sebab selama ini mereka tidak memiliki lapangan khusus untuk olahraga bulutangkis,” ujarnya. (tar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here