Beranda Lombok Timur Aklamasi, HL Makbul Maya Pimpin KONI

Aklamasi, HL Makbul Maya Pimpin KONI

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA MENANG AKLAMASI: HL Makbul Jaya, masuk ruang Muskorkab Koni Lotim dengan penuh senyum setelah dinyatakan menang secara aklamasi, kemarin.

LOTIM – Setelah sempat terjadi penundaan karena berbagai factor, Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur (Lotim), akhirnya dihelat. Muskorcab ini, mencari pengganti Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua KONI Lotim. Usai dilakukan penjaringan, H Lalu Makbul Maya dinyatakan menang secara aklamasi, menahkodai KONI Lotim periode 2018-2022.
Ketua KONI Lotim terpilih, H Lalu Makbul Maya mengatakan, terdapat tugas dan amanah cukup berat diberikan para punggawa cabang olahraga (Cabor), untuk memimpin KONI. Karena bicara Koni, bukan bicara beban tingkat kecamatan, tetapi tingkat kabupaten. Terlebih, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) KONI bagaimana melakukan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olaharga berprestasi, khususnya tingkat kabupaten. “Saya siap mengemban amanah yang diperintahkan dalam Muskorcab ini,” tegasnya.
Visi diembannya memimpin KONI kedepan, ingin menjadikan KONI Lotim sebagai organisasi induk professional. Untuk membangun prestasi olahraga Lotim, guna menuju Lotim berjaya. Sedangkan misinya, memantapkan pembinaan organisasi, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) olahraga daerah yang sistematis, efektif dan berkesinambungan. Muaranya, untuk meningkatkan prestasi olahraga Gumi Patuh Karya ini.
Empat tahun ke depan kata Maya, banyak tantangan akan dihadapi KONI. Untuk menjawab itu semua, perlu dibangun managemen yang handal. Selain itu, managemen yang dapat dilaksanakan secara sistematis, efektif dan efesien. Sehingga sangat dibutuhkan SDM yang akan ditempatkan pada posisi kepengurusan, sesuai kapabilitasnya masing-masing.
“Program pengurus lama juga kita akan lanjutkan. Kendati Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) belum jelas waktunya, tetap akan kita antisipasi. Dengan menyiapkan atlet-atlet terbaik kita,” tegasnya.
Terhadap pengurus yang dipercayakan nanti, diharapkannya senantiasa berkoordinasi dengan semua cabor. Melakukan seleksi atlet melalui even-even, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa. Disamping itu, memberikan pelayanan optimal pada atlet, dan lainnya secara optimal untuk meraih prestasi.
Demikian juga ketika dipercayakan mengelola anggaran dari APBD, harus dikelola secara proporsional dengan maksud berkeadilan. Untuk mencapai semua visi dan misi ini, dibutuhkan dukungan semua pihak. Baik dari Pemda dan Cabor sebagai ujung tombak dari pembinaan para atlet. “Khususnya pada pengurus lama yang tidak mau bergabung dengan pengurus baru, saya senantiasa siap diberikan saran dan kritik, untuk mendapatkan solusi yang terbaik,” katanya. “Mohon pengurus yang senior memberikan kami saran, karena sudah banyak pengalaman di lapangan,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here