Beranda Mataram Unram-BATAN Bantu Korban Gempa

Unram-BATAN Bantu Korban Gempa

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SERAH TERIMA: Tampak pihak Unram-BATAN saat serah terima bantuan untuk korban gempa Lombok, kemarin.

MATARAM – Universitas Mataram (Unram) dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bekerjasama untuk membantu korban gempa Lombok. Kerjasama ini diinisiasi politisi Nasdem asal NTB, Kurtubi yang juga anggota Komisi VII DPR RI.
Kurtubi dalam sambutannya mengatakan, akan terus mendorong semua mitra kerja di Komisi VII seperti BATAN, ESDM, Ristek Dikti dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah ESDM untuk membantu korban yang terdampak gempa di Provinsi NTB. “Kami juga akan mendorong Kementerian Ristek Dikti yang merupakan mitra kerja Komisi VII untuk all out membantu memperbaiki gedung Unram. agar perkuliahan dapat berjalan normal. Termasuk juga gedung-gedung sekolah dasar,” katanya dalam sambutannya, kemarin.
Sementara itu Wakil Rektor I, Lalu Wira Septa Karyadi dalam sambutannya berharap agar rekan-rekan Fakultas Teknik tidak hanya membantu menyalurkan. Tetapi dapat juga membantu mengarahkan dan menentukan titik-titik bantuan, sehingga apa yang menjadi keinginan dari Batan bisa tepat sasaran.
Kerjasama Unram dan BATAN ditandai dengan penandatanganan kerjasama bantuan korban gempa, dan serah terima bantuan secara simbolis dari BATAN kepada Unram. Dilakukan oleh Wakil Rektor bidang Kerjasama, Suwardji. Bantuan yang diserahkan berupa makanan yang diawetkan, beras, selimut dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.
”Fokus bantuan kami ini berupa tenda, selimut dan bahan makanan. Berupa beras, makanan siap saji atau makanan yang telah diawetkan merupakan prioritas kami, sehingga masyarakat yang menjadi korban gempa dapat langsung mengkonsumsinya,” jelas Kepala BATAN, Djarot S. Wisnubroto.
Setelah penandatanganan kerjasama dan penyerahan bantuan secara simbolis di Unram, BATAN bersama Tim Unram akan menuju daerah-daerah yang terdampak gempa untuk menyalurkan bantuan secara langsung. Antara lain Dusun Montong Seger, Desa Taman Sari dan dapur umum Jeringo, Desa Jeringo. (cr-jho/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here