Beranda Lombok Barat Tunggu Izin Kemendagri

Tunggu Izin Kemendagri

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA H Fauzan Khalid

LOBAR —Lama direncanakan, kabar pengisian jabatan lowong dan mutasi lingkup Pemkab Lobar seakan makin tak jelas. Apalagi hingga kini Pemkab Lobar belum juga mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan pengisian jabatan lowong tersebut. Padahal izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah dikantongi Pemkab Lobar. “Di KASN sudah keluar, tinggal Mendagri saja yang belum,” ujar Bupati Lobar, H Fauzan Khalid saat dikonfirmasi, kemarin.
Menurut Fauzan, belum keluarnya izin dari Kemendagri lantaran masih adanya perubahan atas izin sebelumnya. Mengingat terdapat beberapa nama yang lolos seleksi, melebihi umur yang ditetapkan untuk dilantik. “Iya, ada salah satu nama yang lolos kemarin harus diganti karena persoalan umur,” jelasnya.
Fauzan yakin jika hasil panitia seleksi (Pansel) yang sudah keluar sejak akhir tahun lalu itu, tidak akan kedaluwarsa. Sebab, Sekda Lobar sudah melakukan koordinasi dengan KASN terkait hal itu.
Saat didesak soal waktu, lagi-lagi orang nomor satu di Lobar ini belum bisa menyampaikan kapan akan dilaksanakanya pengisian dan mutasi pejabat. Jawabannya tak berubah. Menunggu keluarnya izin dari Kemendagri. “Dari laporan Pak Sekda, pengajuan kita sudah ada di meja Mendagri. Sekjen Mendagri pun sudah tanda tangan, tinggal Pak Menteri yang belum karena berbagai kesibukannya,” dalihnya.
Seperti diketahui, terdapat enam jabatan lowong, yakni Dinas Tenaga Kerja, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Aparatur Sekretariat Daerah, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (win/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here