Beranda Headline Tadi Malam Jamaah Haji Loteng Tiba

Tadi Malam Jamaah Haji Loteng Tiba

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA TAMU ALLAH: Jamaah hanji kloter I dari Loteng, sebelum berangkat.

PRAYA — Jamaah haji kloter pertama asal Lombok Tengah (Loteng), tadi malam pukul 22.00 Wita tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL). Dalam pemulangan jamaah haji kloter pertama ini, di dalamnya ada Wakil Bupati Loteng L Pathul Bahri juga.
Setibanya di bandara, tamu allah itu langsung dibawa menggunakan bus ke Asrama Haji, Mataram. Di sana, mereka langsung disambut oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama dan maupun Pejabat Provinsi NTB lainnya.

Kepala Kementerian Agama (Kakanmenag) Loteng, H Hariadi Iskandar menyampaikan, kloter satu jamaah haji Loteng ini utuh. Dimulai dari keberangkatan jumlah 455 orang.
“Pulang juga dengan jumlah yang sama,” kata Iskandar, kemarin.
Iskandar menerangkan, setelah sampai di bandara, jamaah haji akan langsung dibawa ke asrama untuk mengikuti beberapa tahapan. Dimulai dari penyesuaian paspor dan juga pemeriksaan kesehatan. Kemudian setelah itu mereka akan langsung disambut di kantor Bupati Loteng.

“Alhamdulillah jamaah haji Loteng semua pulang dengan selamat,” ucapnya.
Iskandar menegaskan, untuk jumlah jamaah haji yang diberangkatkan tahun ini mencapai sekitar 740 orang. Selain kloter pertama, mereka masuk kloter campuran 9, dan 10 itu masih menjalani ibadah haji di Makkah, kemudian akan pulang pekan depan sesuai dengan jadwal. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here