Beranda Praya Metro Kinerja Polsek Pringgarata Makin Top

Kinerja Polsek Pringgarata Makin Top

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA HEBAT: Kapolres didampingi Sekda saat memberikan piala bergulir kamtibmas kepada Kapolsek Pringgarata, kemarin.

Semua Kades di Pringgarata Gratis Buat SIM

PRAYA – Untuk kali kedua, Polsek Pringgarata menjadi Polsek terbaik tingkat Polres Loteng. Hal itu dibuktikan dengan kembali merebut piala bergulir kamtibmas dari Polsek Pujut sebelumnya, kemarin.
Pemberian piala bergulir ini, dari hasil rapat Analisa dan Evaluasi Hasil Kerja semua Polsek setiap triwulan dalam menjaga kamtibmas, dan mengungkap kasus di wilayah hukum masing-masing.
Rapat anev dipimpin langsung Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman, hadir Sekda, HM Nursiah, semua Kades, Camat, Perwakilan Kodim 1620 Loteng di aula Polres, kemarin.
Kapolres mengungkapkan, Polsek Pringgarata kedua kalinya berhasil merebut piala bergulir, ini berdasarkan hasil kerja tiga bulan terakhir. Mereka terpilih karena mendapat nilai tertinggi dalam penilaian yang meliputi ungkap kasus kriminalitas dan menjaga Kamtibmas. Selain itu, yang menjadi penilain penting untuk mendapatkan penghargaan itu adalah kekompakan atau kerja sama dari aparat Polsek tersebut dengan masyarakat, kades dan camat dalam menjaga keamanan wilayahnya.
“Polsek Pringgarat mendapatkan renking pertama dari Polsek lainnya. Mereka mendapatkan poin tertinggi yakni sebanyak 47 poin,” ungkap kapolres usai rapat.
Kapolres menegaskan, sebenarnya pihaknya mengadakan pengharagaan berupa piala bergulir tersebut, sebagai motivasi untuk semua Polsek untuk menjaga keamanan. Dan Polsek Pringgarata sudah membuktikan bisa mempertahankan predikat dalam menampilkan kinerjanya dan manajemen terbaik dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.
“Kami ingin Polsek lainnya bisa meniru kerja keras dari Polsek Pringgarata ini,” harap kapolres.
Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Polsek bersama semua stakholder menjaga keamanan, kapolres juga memberikan penghargaan beruapa pembuatan SIM gratis bagi semua kades di Kecamatan Pringgarata. Namun dalam pembuatannya SIM itu, tetap harus sesuai dengan prosedur.
“Kami hanya gratiskan dari segi pembayaran saja,” terangnya.
Selain itu, dalam rapat Kapolres bukan hanya menyebutkan polsek terbaik. Namun untuk polsek yang mendapatkan pringkat paling akhir juga dibeberkan. “ Untuk paling banyak kasus di Polsek Praya,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Pringgarata, AKP Afrijal mengaku tidak pernah membayangkan mendapatkan predikat pertama dalam menjaga kamtibmas. Namun, apa yang diraih ini semua karena kerjasama dengan semua elemen masyarakat maupun pemerintahan desa.
“Ini akan menjadi tantangan kami untuk mempertahankan predikat ini ke depannya,” kata kapolsek baru ini. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here