Beranda Lombok Timur Kasus Kadiv HPP KPU Tunggu Waktu

Kasus Kadiv HPP KPU Tunggu Waktu

BERBAGI
DOK / RADAR MANDALIKA Sahnam

LOTIM – Hingga saat ini, kasus Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan (Kadiv HPP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Timur (Lotim), belum ada kejelasan. Menurut informasi diterima Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lotim, berkas kasus Kadiv HPP itu masih menumpuk di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).
“Iya, informasi saya terima dari staf DKPP pusat di Provinsi NTB, berkas laporan di DKPP menumpuk. Sehingga kita harus antre (menunggu),” kata Sahnam, Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran (Kordiv PP) Bawaslu Lotim.
Ia mengatakan, berkas perkara yang diajukan Bawaslu saat masih berstatus Panwaslu, sudah lengkap. Memang, staf DKPP Pusat di Provinsi NTB sempat memberikan arahan melakukan perbaikan kronologis dan alat bukti. Arahan itu sudah dijalankan dengan melakukan perbaikan, dan saat ini tidak ada masalah.
Pemeriksaan dilakukan oleh staf di daerah. Seperti pengalaman dialami Kota Bima, mereka melakukan sidang di provinsi melalui video conferance. Bisa saja sidang itu datang langsung ke DKPP pusat. “Kita tunggu saja, karena banyak sekali laporan terkait etik di DKPP,” kata seraya mengatakan jadwal sidang belum diterima. Yang terpenting semua sudah lengkap masuk dan nantinya pasti ada pemanggilan.
Sebelumnya, kasus dugaan pelanggaran etik dilakukan oknum Kadiv HPP KPU Lotim, mencuat dan diproses Bawaslu saat itu berstatus Panwaslu. Setelah oknum Kadiv HPP KPU Lotim ini mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) terpilih. Ucapan selamat itu, disampaikan melalui WhatsApp Grup (WAG) Lombok Discussion Club (LDC). (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here