Beranda Praya Metro Bahas Penanganan Pascagempa Bumi

Bahas Penanganan Pascagempa Bumi

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA RAPAT: Wakapolres Loteng, pihak BMKG, dan jajaran Polres saat rapat, kemarin.

PRAYA – Pascagempa bumi yang berdampak di Loteng jadi perhatian khusus pemerintah dan aparat. Polres Loteng pun membahas penanganan pascagempa dalam Rapat Analisa dan Evaluasi ( Anev ) triwulan kedua bersama jajaran Forkopinda di aula polres, kemarin.

Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman mengatakan, anev dan rokor ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinegritas dan evaluasi dalam pelaksanaan tugas kepolisian untuk menanggulangi gangguan kamtibmas dan penanganan pasca bencana gempa bumi.
“Kegiatan ini kami lakukan guna tukar pikiran dan berbagi pengalaman antar penyidik dan personel serta pemerintah sebagai bahan evaluasi tentang pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan ke depan,” katanya usai pertemua.
Kapolres menegaskan, kalau melihat keamanan di Loteng memang sangat kondusif. Tetapi sesuai dengan data bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, memang ada peningkatan sebanyak 23 kasus. Sebab, jumlah kasus kriminal yang masuk hingga triwulan tahun ini, sudah mencapai 316 kasus.
“Kami perkirakan enam jam sekali terjadi kriminalitas di Loteng,” ungkapnya.
Sehingga, untuk mengantisipasi peningkatan kasus ini, pihaknya menekankan semua anggota terus mengoptimalkalkan pelayanan. Termasuk salah satunya dengan menggalakkan patroli. “Kita harus tetap waspada terhadap ancaman gangguan yang bisa saja menjadi ancaman yang nyata,” kata Kapolres.

Sementara itu, Sekda Loteng, HM Nursiah memberikan apresiasi dengan kinerja dari aparat kepolisian. Pasalnya dengan banyakanya terobosan yang dilakukan memberiksan rasa aman terhadap masyarakat. Namun ke depanya pihaknya menekankan pada semua desa untuk membuat awik-awik desa untuk mendukung terciptanya keamanan yang kondusif.
“Kami juga sangat apresiasi karena aparat kepolisian yang sudah membantu dalam penanganan bencana,” ucapnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here