Beranda Praya Metro Stop Berita Hoax!

Stop Berita Hoax!

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA KOMPAK: PD BKPRMI Loteng saat bersiap sosialisasi di Kuta, Minggu lalu.

BKPRMI Tenangkan Warga Pesisir

PRAYA – Warga Lombok Tengah dihebohkan dengan akan terjadinya gempa susulan yang lebih besar Minggu (26/8) dan berpotensi tsunami. Dari itu, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Loteng turun gunung memberikan sosialisaasi kepada warga bahwa info tersebut hoax.
Ketua BKPRMI Loteng, M Jalaludin menerangkan, info gempa dan gelombang naik memang sempat diketahuinya sudah menyebar. Ia juga sempat membaca soal prediksi gelombang laut bakal naik dari BMKG.
“Itu semua hoax, makanya kita beri sosialisasi langsung kepada warga yang berdekatan dengan pantai seperti di Pantai Kuta,” terang Jalal.
Seperti diketahui, warga memang sempat dibuat ramai soal prediksi yang dikeluarkan BMKG Minggu lalu yakni dengan adanya peringatan dini gelombang tinggi wilayah perairan Bali-NTB yang tinggi gelombangnya 2,5 hingga 4 meter dan dipandang berbahaya.
Sementara itu, salah satu warga Kuta, Nuresim mengaku bersyukur dengan adanya sosialisasi dari BKPRMI. Meski bukan merupakan lembaga yang secara khusus menangani bencana, namun pro aktif memberikan konseling dan sosialisasi kepada warga.
Ketua Yayasan Bahrul Ulum Rangkap II Kuta ini juga mengaku, dengan isu yang beredar baik di medsos dan cerita dari mulut ke mulut terkait adanya gempa dan gelombang laut tinggi membuat warga resah. Hal ini diperparah dengan trauma warga pascagempa sejak sebulan terakhir. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here