Beranda Headline Emas Pencak Silat Buat Masyarakat Lombok

Emas Pencak Silat Buat Masyarakat Lombok

BERBAGI
Pesilat Indonesia peraih medali emas Puspa Arumsari berpose usai upacara penyerahan medali nomor tunggal putri pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8) (INASGOC/Melvinas Priananda)

JawaPos.com – Ganda putra silat Indonesia Yola Primadona Jampil/Hendy mempersembahkan medali emas buat masyarakat Lombok. Mereka ingin medali emas itu bisa jadi penghibur masyarakat Lombok yang baru terkena musibah.
Yola/Hendy sukses mengalungkan medali emas setelah mencatat 580 poin. Ada tiga alat tarung yang digunakan keduanya, yakni bambu, golok dan celurit. Keduanya sukses mengalahkan duo Vietnam, Duc Danh Tran dan Hong Quan dengan skor 562. Sedang medali perunggu direbut ganda Malaysia, Mohd Taqiyuddin Hamid dan Muhammad Afifi Nordin yang meraih skor 225.
“Kita berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Medali ini kami persembahkan untuk warga Lombok, karena mereka layak untuk merayakan dan mendapatkan atmosfer pesta olahraga di Indonesia,” ujar Yola.
Menurut Yola, kunci kemenangan tersebut karena mereka sudah terbiasa. Keduanya menjadikan pengalaman sebagai kunci mengarungi Asian Games 2018.
“Jadi memang gerakan yang kita buat itu gerakan baru, versi Asian Games 2018. Jadi memang alhamdulillah ternyata eskpektasi yang diberikan memang terlampaui. Kami telah banyak bertemu ganda putra lain di berbagai turnamen. Tapi di Asian Games 2018 ini, kami menaikkan level,” tandas Yola.
Emas ke-16
Sementara itu, Indonesia sukses menyabet medali emas ke-16, kembali lewat pencak silat. Emas keempat hari ini diraih oleh pesilat Aji Bangkit Pamungkas.
Aji berhasil naik ke podium tertinggi setelah menundukkan pesilat Singapura Sheik Fedous Sheik Alauddin di nomor tunggal putra kelas I 85 kg – 90 kg.
Aji menang dengan skor telak 5-0. Indonesia masih berpeluang menyabet empat medali emas lagi dari pencak silat pada hari ini. (ies/mat/JPC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here