Beranda Praya Metro Berkas Bendahara Desa Langko Dilimpahkan

Berkas Bendahara Desa Langko Dilimpahkan

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Rafles P Girsang

PRAYA — Berkas kasus dugaan korupsi yang melilit Bendahara Desa Langko, Kecamatan Janapria inisial SN dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Loteng, kemarin. Pelimpahan dilakukan karena penyidik menganggap bukti sudah lengkap. Selain itu, semua petunjuk jaksa juga diklaim sudah lengkap.
Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang mengatakan, berkas tersangka bendahara Desa Langko diharap bisa dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa nantinya.
“Semua bukti serta keterangan saksi ahli maupun saksi dari masyarakat sudah lengkap,” terangnya pada wartawan, kemarin.
Rafles menjelaskan, tersangka dalam kasus ADD dan DD di desa dianggap ada peran bahkan diduga memalsukan laporan keuangan. Namun sayang, saat ini kondisi tersangak dalam keadaan sakit, sehingga tidak ditahan Polres.
“Makanya kami tidak tahan biar jaksa yang menahan,” tuturnya.
Refleks mengungkapkan, sebenarnya bendahara Desa Langko ini berdasarkan pengembangan mantan Kades terbukti bersama Kades melakukan penyimpangan dalam beberapa proyek pembangunan di Desa Langko dengan menggunakan ADD serta DD tahun 2015. Bahkan, hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuanganan (BPK) RI juga jelas kerugian negara mencapai Rp 249 juta temuannya.
“Tersangka juga membuat laporan fiktif,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Loteng, Feby Rudy mengaku sudah menerima pelimpahan berkas tersangka bendahara Desa Langko. “Kita sudah menerima. Tetapi belum memeriksa sudah lengkap atau tidak,” terangnya, kemarin.
Feby menuturkan, berkas sudah di kantor dan secepatnya akan diperiksanya. Kalau semua bukti sudah memenuhi dan sudah diputuskan P21, pihaknya akan segera melimpahkan berkas maupun tersangka ke pengadilan untuk disidangkan.
“Kami upayakan agar segera disidangkan agar cepat tuntas,” katanya. (jay/r1)

BERBAGI
Artikel sebelumyaEmas Pencak Silat Buat Masyarakat Lombok
Artikel berikutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here