Beranda Kriminal Maling Motor Ternyata Sakit Jiwa

Maling Motor Ternyata Sakit Jiwa

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA EVAKUASI : Terduga pelaku Curanmor inisial ZA yang diduga mengidap penyakit gangguan jiwa, saat dievakuasi jajaran Polsek Selong dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemarin.

LOTIM – Terduga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), babak belur dihajar warga Lingkungan Batu Belek Barat, Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong Lombok Timur (Lotim). Terduga pelaku ini sempat kritis setelah dihajar puluhan massa lingkungan setempat sekitar pukul 09.30 Wita, kemarin.

Terduga pelaku, inisial ZA 18 tahun asal Dusun Karang Baru Desa Masbagik Utara Kecamatan Masbagik Lotim. Awalnya, sekitar pukul 07.00 Wita, seorang warga Lingkungan Batu Belek Barat melapor ke Kepala Lingkungan (Kaling) Batu Belek Barat. Warga mencurigai terduga pelaku yang tak dikenal, karena gerak geriknya mencurigakan. Orang asing itu mondar mandir sembari merusak tanaman milik warga setempat.
Setelah menerima laporan, Kaling langsung bergerak cepat datang ke lokasi dan mengamankan terduga pelaku. Karena gelagat mencurigakan itu, warga langsung berhamburan datang dan terduga pelaku langsung dihadiahi bogem. Pelaku tak kuasa menepis pukulan warga, sehingga terkapar. Pelaku yang sudah kritis, langsung dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong Lotim.
Usai mengevakusai terduga pelaku, selang beberapa waktu kemudian warga datang melapor ke Polsek, kehilangan sepeda motor di Taman Tugu Selong. Motor yang hilang dan dilaporkan itu, merupakan motor yang diamankan dari tangan terduga pelaku.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Rakam, berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Masbagik Utara Baru. Setelah ditelisik, pengakuan Bhabinkamtibmas Masbagik Utara Baru, terduga pelaku mengidap gangguan jiwa dan pernah keluar masuk Rumah Sakit Jiwa (RSJ).
Pihak keluarga terduga pelaku dan Kepala Dusun (Kadus) asal terduga pelaku, mengaku menerima kondisi anaknya yang sudah babak belur dibogem massa. Mereka tidak keberatan, atas luka diderita terduga pelaku.
Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman, SIK, membenarkan terduga pelaku Curanmor berhasil diamankan warga. Selain terduga pelaku, diamankan juga barang bukti sepeda motor hasil kejahatan jenis Honda Nomor Polisi (Nopol) DR 6492 LQ, sebilah parang pelaku, celana pelaku, dan helm. Barang bukti tersebut, diamankan di Mapolsek Selong. “Karena pelaku mengidap gangguan jiwa dan sudah beberapa kali keluar masuk RSJ, sehingga terduga pelaku kita serahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here