Beranda Headline Dua Penjambret Nyaris Tewas di Keruak

Dua Penjambret Nyaris Tewas di Keruak

BERBAGI
IST / RADAR MANDALIKA BABAK BELUR: Satu dari dua pelaku babak belur dihajar massa, setelah berhasil dievakuasi jajaran Polsek Keruak, Sabtu (25/8) lalu.

LOTIM – Dua pelaku spesialis penjambretan di atas kendaraan, nyaris tewas dihajar massa. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di jalan Dusun Montong Macan, Desa Montong Belae, Kecamatan Keruak, Lombok Timur (Lotim). Saat terjadi kejar-kejaran antara pelaku, massa dan korban, kedua pelaku menabrak pengendara lain. Sehingga, kedua pelaku terjatuh dan langsung dihajar massa. Warga yang beringas, membuat nyawa kedua pelaku nyaris melayang.
Kedua pelaku penjambretan ini, yakni Rahmat alias Komeng 30 tahun asal Dusun Pepao Desa Lekor Kecamatan Janapria Lombok Tengah, dan Sulaeman asal Dusun Tangar Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat Lotim.
Kronologis kejadiannya, Lia, Suhaini dan Hilmia asal Kubur Nunggal Desa Pengkelak Emas Kecamatan Sakra Barat Lotim, mengendarai sepeda motor beat dengan bonceng tiga. Ketiga dara ini, hendak pergi ke lapangan Desa Ketapang Raya, untuk belajar berkendara.
Saat dalam perjalanan, korban rupanya dibuntuti kedua pelaku dari arah Keruak. Sesampai di jalan Montong Macan Desa Montong Belae, motor korban dipepet pelaku, dan mengambil handphone milik korban.
Berhasil mendapati dua handphone korban yang terselip di kantong belakang dan dipegang korban, pelaku langsung tancap gas. Korban pun berusaha mengejar pelaku, sembari meminta tolong. Beberapa warga pinggir jalan yang mendengar teriakan korban, langsung membantu mengejar kedua pelaku.
Pelaku, dalam usahanya melarikan diri menunggangi Honda Supra X 125 dengan kecepatan tinggi, menabrak pengendara lain di Dusun Kedome Desa Ketapang Raya. Pelaku pun jatuh, dan langsung menjadi bulan-bulanan massa. Massa yang dibuat kesal dengan aksi kedua pelaku menghantamnya dengan sejumlah benda tumpul.
Satu dari dua pelaku, mencoba melakukan perlawanan. Namun upayanya tak membuahkan hasil, karena jumlah massa cukup banyak dan terus berdatangan. Sehingga, satu pelaku yang melawan, babak belur. Tak lama, jajaran Polsek Keruak langsung melakukan evakuasi kedua pelaku dari kerumunan massa. Satu pelaku yang berlumuran darah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selong Lotim, untuk mendapatkan perawatan medis.
Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman SIK membenarkan dua pelaku jambret tertangkap dan menjadi bulan-bulanan warga. Selain mengamankan kedua pelaku, Polisi juga mengamankan dua unit handphone milik korban, dan satu unit kendaraan yang digunakan pelaku beraksi. “Menghindari amukan massa, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres,” katanya.
Atas kejadian tan itu, pihaknya mengimbau masyarakat pengendara, untuk tidak lengah dalam berkendara. Jangan membiasakan menaruh handphone atau dompet di kantong depan kendaraan. Sebab, itu dapat menjadi pemicu pelaku melancarkan aksi kejahatannya. (fa’i/r3/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here