Beranda Praya Metro Pol PP Ikut Patroli di Pengungsian

Pol PP Ikut Patroli di Pengungsian

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA H Lalu Aknal Afandi

PRAYA – Anggota Satpol PP Loteng ikut ambil bagian besar dalam pengamanan dampak gempa bumi yang mengguncang NTB. Bahkan, beberapa anggota Pol PP ikut patroli di lokasi pengungsian warga.
Kasat Pol PP Loteng, H Lalu Aknal Afandi menegaskan, anggota Pol PP kini tak lagi bisa bermalas-malasan dan sembarangan dalam bertugas. Sebab, semua sudah diperintah untuk tetap melakukan patroli ke lokasi warga mengungsi.
“Kalau ada anggota bermalasan, saya tidak segan untuk memberikan sanksi tegas,” ancamnya, kemarin.
Aknal melanjutkan, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya Satpol PP harus mengutamakan pendekatan persuasif, meskipun kita ketahui dalam prosesnya tidak jarang Satpol PP harus berhadapan dengan resistensi masyarakat. Selain itu, Aknal harap dalam menjalankan tugasnya tidak hanya berfungsi untuk aspek penertiban saja, tetapi juga mengembangkan tugas dan fungsinya ke arah terlaksananya kebijakan-kebijakan derah di tengah masyarakat.
“Kita harus terus mematuhi segala kebijakan pemerintah,” tuturnya.
Menurut Aknal, selama ini Pol PP kebanyakan dikenal dengan anggota yang hanya bertugas untuk melakukan penertiban semata. Padahal tidak, jika memang ada permasalahan ditingkat bawah seperti sekarang kenapa tidak memanfaatkan anggota yang ditugaskan di masing –masing desa.
“Semua sudah kita perintahkan untuk memberitahukan kepada warga,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here