Beranda Headline 290 Korban Gempa Berhasil Dioperasi

290 Korban Gempa Berhasil Dioperasi

BERBAGI

MATARAM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sampai tanggal 23 Agustus telah berhasil melakukan operasi bagi korban gempa sebanyak 290 orang dari total pasien yang masuk sebanyak 402 orang dari KLU, Lotim, Lobar atau juga dari Mataram.
Mereka semuanya meruapakan korban gempa yang bisa dibawa di RS. Sementara pasien ortopedi berjumlah 218, bedah saraf sebanyak 31, Bedah umun 18, Bedah plastik 23. Sementara yang masih dirawat sebanyak 57 orang satu orang berada di ICU dan di ruang Perawatan sebanyak 56 orang.
Kasubag Humas RSUD Provinsi NTB, Solikin menjelaskan, dari sekian pasien yag masuk di RSUD Provinsi telah Meninggal Dunia (MD)sebanyak 31 orang, 19 orang MD di rumah sakit, 10 di Tempat Kejadian Perkara (di lokasi gempa) dan 2 lainnya merupakan rujukan rumah sakit lain.
Solikin menyampaikan, total pasien yang ditangani di RSUD hingga pukul 07.00 WITA kemarin berjumlah 402 pasien. Jumlah ini tidak termasuk korban gempa lombok yang ada di Puskesmas dan rumah sakit daerah lainnya.
Sementara itu, untuk Warga Negara Asing (WNA) yang sempat dibawa ke RS yang menjadi korban sejak kejadian 29 Juli lalu, tujuh orang namun Solikin tidak menjelaskan dari negara mana saja namun data itu merupakan catatan dari RSUD Mataram.
“Itu catatan kami untuk WNA,” katanya.
Solikin juga menjelaskan kondisi pasien yang masih dirawat hingga saat ini sebagiannya tidur ditenda RS, mereka masig trauma dan tidak berani masuk kamar. Rasa trauma mereka belum bisa pulih.
“Karena trauma dan tidak mau masuk kamar jadi mereka di tenda,” bebernya. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here