Beranda Headline Pembangunan SPBU di Darek Bodong

Pembangunan SPBU di Darek Bodong

BERBAGI

PRAYA – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Loteng, H Winarto mengungkapkan jika pembangunan SPBU di Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya tidak ada izin alias bodong.
Winarto menyampaikan, pihaknya hingga saat ini belum mengeluarkan izin pembangunan SPBU di Darek. Katanya, setelah adanya aksi sebelumnya oleh warga di lokasi, pihaknya langsung turun menindaklanjutinya untuk mempertanyakan soal izin.
“Saya masih belum menerima laporan dari bawahan yang saya perintahkan turun. Tapi yang jelas kami belum menerima surat permohan dari pemilik SPBU,” tegas Winarto di kantornya, Selasa lalu.
Winarto menegaskan, seharusnya bila ada pembangunan SPBU seperti ini, tentu lebih diutama adalah izin serta koordinasi dengan masyarakat setempat. Hal itu untuk mencegah keributan dikemudian hari seperti yang sekarang terjadi.
“Karena tidak ada koordinasi dengan masyarakat setempat. Sekarang pembangunan menjadi masalah. Makanya saya harapkan agar pemilik untuk duduk bersama dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah tersebut,” pintanya.
Sebenarnya, pihaknya melihat penolakan proyek SPBU itu terjadi karena masyarakat setempat tidak dilibatkan dalam pembangunannya. Mereka meminta kepastiaan jika setelah pembangunan SPBU, warga setempat bisa jadi karyawan di sana.
“Intinya pemilik proyek terkesan mengesampingkan warga sekitar,” tuturnya.
Selan itu, kekecewaan warga juga karena sosialisasi terkait proyek tersebut tidak ada. Bagaimana tidak, warga sekitar tidak tahu di lokasi tersebut akan dibangun SPBU.
“Wajar mereka mempertanyakanya,” jelasnya.
Ia menambahkan, terlepasa dari permasalahan yang sekarang timbul, pihkanya mengarapkan agar semua proyek yang memang belum mengatongi izin untuk segera diurus.
“Pemerintah tetap mendukung pembangunan yang memang taat aturan,” tuturnya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here