Beranda Headline Pasar Murah Cegah Lonjakan Harga

Pasar Murah Cegah Lonjakan Harga

BERBAGI
SUSAN/RADAR MANDALIKA BELANJA: Beberapa pengunjung terlihat sibuk berbelanja di pasar sembako murah yang diadakan Dinas Perdagangan NTB, Senin (20/8).

Bantu Warga Jelang Idul Adha

MATARAM – Guna mencegah lonjakan harga, dan menjamin ketersediaan bahan pokok pasca gempa bumi berkekuatan 7,0 Skala Richter (SR) Minggu (19/8) lalu, Dinas Perdagangan NTB kembali menggelar pasar sembako murah. Tidak hanya mencegah lonjakan harga usai bencana gempa bumi, pasar murah juga untuk memastikan ketersediaan bahan pokok (bapok) jelang Idul Adha 1439 H yang jatuh pada Rabu (22/8) mendatang.
Plt Kabid Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Dinas Perdagangan (Disdag) NTB, Lalu Suparno mengungkapkan, pasar murah bekerjasama dengan distributor di Kota Mataram. “Pasar sembako murah kembali kami adakan mengingat hari raya Idul Adha 1439 H sudah semakin dekat,” katanya, kemarin.
Distributor yang dilibatkan mulai dari distributor daging ayam, telur ayam, beras, dan sejumlah ritel modern. “Ada sembilan distributor yang ikut pasar murah saat ini,” jelasnya.
Jumlah distributor yang terlibat kali ini memang lebih sedikit dibandingkan kegiatan sembako murah sebelumnya. Lantaran para karyawan distributor berhalangan hadir, dikarenakan gempa pada Minggu malam. “Walaupun jumlah distributornya tidak banyak. Alhamdulillah kegiatan ini diramaikan masyarakat,” terangnya.
Kegiatan pasar sembako murah yang diselenggarakan di halaman parkir Kantor Disdag NTB sejak pukul 07.30 Wita itu, cukup mendapat respon dari masyarakat. Dalam beberapa jam saja, stok yang disiapkan Disdag ludes. Seperti buah-buahan, mi instan, air kemasan, beras, dan kebutuhan lainnya.
“Kami pastikan sembako di sini lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar,” pungkasnya. (cr-can/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here