Beranda Praya Metro Melirik Aktivitas di Bale Karya Difabel

Melirik Aktivitas di Bale Karya Difabel

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA SATUKAN : Pengurus Endry Foundation dan pengurus di devisi Difabel Lombok saat membantu korban gempa Lombok, belum lama ini.

Peduli Sesama, Aktif Bantu Korban Gempa

Selain memiliki pengurus difabel, Bale Karya Difabel, divisi khusus Endry Foundation juga memiliki tim yang berasal dari Australia. Mereka pun kini aktif membantu korban gempa Lombok.

HAFIDZUDDIN – LOTENG

PEMBANGUNAN base camp relawan pengurus Endry Foundation tersebar di Pulau Lombok. Yayasan yang berada di bawah binaan Yayasan Harapan Lombok yang bergerak dalam penyulingan air bersih ini turun membantu meringankan beban korban gempa di Pulau Lombok. Khusus di Lombok Tengah, pihaknya sudah bergerak di lima kecamatan memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari serta memberikan konseling trauma kepada para korban. Beberapa wilayah yang sudah disambangi yakni Kecamatan Batukliang, Kopang, Janapria, Pringgarata, dan Jonggat.
“Untuk Kecamatan Batukliang Utara kita akan segera ke sana,” ujar Sekretaris Divisi Divabel Lombok, Samsul Hadi.
Di lembaga yang berlokasi di Desa Presak Batukliang ini, sekitar lima turis asal Australia juga ikut membantu pendistribusian bantuan bagi korban. Para WNA ini pun merasa peduli kepada korban bencana di Pulau Lombok.
“Intinya kami memiliki satu tekad untuk membantu masyarakat yang terkena musibah,” terang pria asal Desa Peresak, Kecamatan Batukliang ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here