Beranda Headline Gubernur dan Wagub Mencar

Gubernur dan Wagub Mencar

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA KHOTIB: Gubernur NTB, M Zainul Majdi saat menjadi Khotib di KLU, kemarin

MATARAM – Gubenur dan Wakil Gubernur NTB melaksanan salat Idul Adha 1439 H di lokasi berbeda (mencar, Red). Gubernur, M Zainul Majdi di KLU tepatnya di Dusun Sumur Pandai, Desa Sesait Kecamatan Kayangan, dan Wagub Muh Amin di halaman kantor gubenur.

Gubernur dalam isi khutbahnya menekankan musibah gempa bumi tidak boleh mengurangi rasa syukur sebagia hambanya.
Gubernur menggelar sholat Id bersama para korban terdampak gempa, sekaligus untuk menyampaikan pesan dan motivasi kepada masyarakat. Terlebih, hari raya idul Adha tahun ini, masyarakat NTB tengah diberi ujian oleh Allah SWT, berupa musibah gempa bumi.

‚ÄúSabar adalah kita menerimanya dengan sepenuh-penuh keimanan kepada Allah SWT,” kata Gubernur.

TGB juga menjelaskan berkah orang-orang yang diberi ujian, merupakan sebuah pertanda bahwa Allah sedang menggugurkan dosa-dosa yang diperbuat.

Berkah selanjutnya yang disampaikan Gubernur terkait dengan ujian musibah adalah dilipatgandakannya kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh manusia. Bisa saja sholat, istighfar atau kebaikan yang dilakukan itu sama dengan orang lain. Namun akan berbeda dengan ketika dilakukan saat ditimpa musibah dan ujian oleh Allah SWT. Yaitu akan dilipatgandakan dengan pahala yang berbeda dengan yang lain.

Maka lanjut Gubernur, bolehlah saat ini kita bersedih. Namun, segera kesedihan itu diikutkan dengan sikap yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Yaitu mengembalikan semua yang terjadi ini kepada Allah SWT.

Usai salat Id, Gubernur menyerahkan hewan kurban berupa, 1 ekor sapi dari presiden,1 ekor sapi dan 20 ekor kambing dari Gubernur NTB. (cr-jho/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here