Beranda Praya Metro Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Ajak Pemuda Perangi Narkoba

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA LAWAN NARKOBA: Ketua panitia Muh Hadi Satriawan saat membuka acara seminar, Senin lalu.

PRAYA – Kabid pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) BNNP NTB, Anggraini Ninik Murnihati mengajak pemuda di Lombok untuk terus memerangi barang masuknya barang haram narkoba. Hal ini disampaikan Anggraini di acara seminar anti naroba dengan temas “Menyongsong Generasi Emas 20145” di D’max Hotel yang diselenggarakan Yayasan Nusra Institute kerjasama Pemprov NTB, Senin lalu.

Dia menjelaskan, di NTB sudah darurat narkoba, untuk itu peran serta pemuda harus terlibat penuh. Narkoba dari segala jenis sudah menggerogoti sebagian besar generasi bangsa di Gumi Gora.
“Jadi narkoba ini tidak mengenal orang. Mau orang kaya, artis bahkan orang tidak mampu dirusak otaknya,” tegasnya.
Salah satu contoh, artis papan atas Rafi Ahmad. Dia satu-satunya artis yang masuk kategori orang kaya tapi menggunakan kandungan barang haram itu. selain Rafi, sederet artis lainnya juga terjerumus dan banyak yang sudah ditangkap bahkan rehabilitasi.
“Jadi narkotika ini dampaknya merusak otak kita. Kalau sudah otak rusak kita bisa apa, dan ini sulit bisa disembuhkan,” jelasnya.
Ia menambahkan, ada tiga golongan barang haram tersebut. Golongan satu, tidak boleh untuk kesehatan, keberadaannya harus diperangi karena zatnya ilegal. Golongan dua dan tiga boleh untuk kesehatan namun, jangan mengkonsumsi lebih bisa overdosis.
“Kta minta revisi UU dari tahun lalu, tapi tidak pernah direvisi. Saya tidak tahu kenapa,” bebernya.

Sementara itu, dewan pembina Yayasan Nusra Institute L Pahrurrozi diharapkan agar kita semua dekat dengan keluarga, agar bisa tetap mengawasi dan bisa jauh dari masuknya narkoba.
“Maka kita harus bisa menjadi contoh,” katanya dalam sambutan.
Ia menjelaskan, bahaya dan dampak penggunaan narkoba sangat fatal, bahkan berujung kematian. “Dan bila seseorang telah menggunakan maka akan kecanduan, mau tidak mau akan dibeli,” sambung Ketua Yayasan Nusra Institute, Suhaidi. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here