Beranda Headline Pelayanan dengan Kostum Pahlawan

Pelayanan dengan Kostum Pahlawan

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA UNIK: Salah satu anggota Satlantas Polres Loteng menggenakan kostum ala pahlawan saat melihat tes pemohon SIM, Sabtu lalu.

PRAYA — Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, selama tiga hari anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Tengah (Loteng) melayani masyarakat dengan kostum pahlawan, Jumat lalu.
Seluruh anggota Satlantas dari unit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM mengenakan kostum pahlawan tempo dulu sempat membuat masyarakat terkejut. Namun tujuannya, kegiatan tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa karena menjadikan Indonesia merdeka.

Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi menyampaikan, dengan mengenakan kostum ini, sama dengan mengenang jasa para pahlawan. Dengan pakaian itu, maka petugas bisa memiliki semangat tinggi seperti pahlawan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Anggota menggunakan seragam pahlawan dilaksanakan selama tiga hari,” katanya, Sabtu lalu.
Diharapkan, dengan menggunakan seragam pahlawan ini, pihaknya berharap pelayanan kedepannya kepada masyarakat lebih maksimal, semangat pelayanan dari petugas di hati masyarakat.
“Ini salah satu trobosan kami dalam memeriahkan hari-hari besar,” bebernya.

Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman mengatakan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Satlantas berkostum ala pejuang. Mereka menggunakan kostum pejuang sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa.
“Kostum ini sebagai bentuk penyalur semangat kemerdekaan kepada masyarakat pemohon SIM maupun di Samsat,” kata kapolres. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here