Beranda Lombok Utara Pajak Retribusi Dibebaskan?

Pajak Retribusi Dibebaskan?

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika H Zulfadli

KLU —Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan memberikan keringanan terhadap proses pembayaran pajak retribusi bagi hotel dan restoran. Hal ini lantaran musibah gempa bumi yang terjadi sejak akhir Juli lalu.
“Kita bebaskan dendanya,” ungkap Kepala Bapenda Lombok Utara, H Zulfadli.
Biasanya kata Zulfadli, memasuki Agustus para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Lombok Utara, khususnya tiga gili. Namun pasca gempa pekan lalu, wisatawan berbondong-bondong meninggalkan Lombok Utara.
“Dalam waktu dekat ini, kita akan turun ke tiga gili memantau kondisi terkini. Kita optimistis pariwisata Lombok Utara bisa segera pulih,” ungkapnya.
Sementara berkaitan dengan pajak bumi dan bangunan (PBB) secara umum, belum diputuskan. Pasalnya saat ini bangunan warga sebagian besar sudah rata dengan tanah.
“Nanti tergantung dari pada kebijakan kepala daerah. Kita tunggu saja,” ujar Zulfadli.
Namun Zulfadli sangat pesimis untuk pendapatan asli daerah (PAD) tahun ini bisa melampaui tahun sebelumnya. Justru ia memprediksi akan menurun drastis. Dimana tahun ini PAD Lombok Utara ditarget Rp 200 miliar, namun sepertinya sulit untuk bisa terealisasi. Sebab saat ini aktivitas perekonomian maupun pariwisata belum berjalan optimal. Butuh waktu lama dalam proses pemulihannya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here