Beranda Lombok Utara Merah Putih Berkibar di Pengungsian

Merah Putih Berkibar di Pengungsian

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika DIRGAHAYU: Upacara HUT RI ke-73 berlangsung di camp pengungsian di Bukit Trengan, Kecamatan Pemenang, Jumat (17/8).

KLU —Sejumlah korban gempa bumi di Lombok Utara menggelar upacara HUT ke-73 RI dengan mengibarkan bendera Merah Putih di dekat tenda pengungsian, tepatnya di Dusun Trengan, Desa Pemenang Timur, Jumat (17/8). Dalam upacara yang dimotori Satgas Pramuka Peduli Bencana itu, pengungsi nampak bahagia dan semangat mengikuti kegiatan.
Anak-anak korban gempa yang setelah bencana itu tinggal di tenda pengungsian bertindak sebagai pasukan pengibar bendera.
“Alhamdulillah, meski dalam suasana berduka, namun kami tetap semangat untuk menyambut hari kemerdekaan RI,” ujar Kadus Karang Montong Daya, Pemenang Timur, Lalu Fauzi.
Dalam upacara HUT RI kali ini, sempat diwarnai tetesan air mata dari warga. Sebab dalam suasana hari kemerdekaan, para pengungsi harus menerima kenyataan pahit karena tempat tinggal mereka sudah hancur akibat goncangan gempa bumi lalu.
“Para pahlawan kita telah berjuang merebut kemerdekaan. Kami tentu sangat menghargai perjuangan itu meski dalam kondisi seperti ini,” ungkapnya.
Untuk diketahui, di pengungsian Bukit Trengan, terdapat lebih 200 kepala keluarga. Upacara peringat HUT RI sendiri bukan hanya di camp pengungsi Bukit Trengan, namun juga dilakukan hampir di semua camp pengungsian. (cr-dhe)

BERBAGI
Artikel sebelumyaAktivitas Mulai Normal
Artikel berikutnyaBUMDes Gemel Makin Maju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here