Beranda Praya Metro Lepas Wartawan, Akhyar Maju Nyalon Kades

Lepas Wartawan, Akhyar Maju Nyalon Kades

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA DAFTAR: Wartawan Online Akhyar Rosidi saat mendaftar di panitia Pilkades, Jumat lalu.

PRAYA – Salah satu wartawan media Online kicknews.today yang bertugas di Loteng, Akhyar Rosidi memilih bakal melepas profesinya menjadi pemburu berita. Dia atas dukungan masyarakat maju mencalonkan diri menjadi kepala desa (Kades) di desa asalnya. Akhyar akan berikhtiar mewujudkan Desa Gemel sejahtera.
“Hari ini (Jumat, Red) saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala Desa Gemel,” kata Akhyar usai mendaftar, Jumat lalu.
Akhyar mengaku, beberapa program yang akan dijalankannya nanti yakni, meningkatkan kinerja pelayanan pemerintahan di Desa Gemel. Dimana, Kades bahkan perangkat desa akan selalu mendampingi masyarakat dalam setiap pengurusan administrasi di semua pelayanan.

“Contoh kecil kalau ada masyarakat masuk rumah sakit. Pemerintah Desa akan selalu membantu masyarakat dalam proses administrasinya,” katanya.

Di samping itu, program lainya peningkatan infrastruktur jalan, irigasi, serta peningkatan fasilitas kesehatan, pendidikan, dan, fasilitas umum lainya yang dibutuhkan masyarakat.
“Progam lain juga yakni mecetak SDM tenaga kerja terampil melalui pelatihan, dan pembangunan fasilitas olahraga,” janjinya.

Misi lainya yakni, meningkatkan kapasitas kelembagaan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan dan sebagainya.
“Menigkatkan hasil produksi pertanian, peternakan, perikanan, dan lainya,” ujarnya. (r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here