Beranda Headline Ini Bukti Kekuasaan Allah

Ini Bukti Kekuasaan Allah

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA TETAP BERKIBAR: Sejumlah warga pengungsian melintas di depan tenda pengungsian, kemarin.

KLU – Pelaksanaan ibadah salat jumat diwarnai suasana harus ditambah tangisan jamaah. Salat jumat yang berlangsung di sekitar Masjid Jami’ Nurul Hikmah, Pemenang, Lombok Utara membuat jamaah saat khotib membacakan khutbah menangis di lokasi ibadah.
Dalam khotbahnya, khotib jumat H.Lalu Muchsin Muhtar menekankan agar para jamaah umat islam untuk tetap bersabar atas cobaan yang diberikan pemilik dunia dan isinya. Warga juga diminta bersikap sabar dan rasa syukur atas musibah ini.
“Ini sebagai bukti kekuasaan Allah, tidak ada yang menyangka akan ada gempa bumi dengan kekuatan yang sangat dahsyat malam itu,” katanya.
Dipertengahan khutbah yang disampaikan Muchsin mendapat keserusan dari jamaah, suara tangisan pun nampak terdengar dari suara pengeras suara yang terpasang dari halaman sekitar masjid tersebut. Para warga terus diajak untuk bagaimana untuk tetap mensyukuri dan bangkit dari persoalan saat ini.
”Bencana alam yang terjadi di Aceh dengan gempa dan tsunami, juga gempa di Jogja lnamun masyarakat setempat bisa mengambil hikmah dan bukti saat ini wilayah itu bisa bangkit, kita pun harus demikian,” ujarnya sembari memberikan semangat.
Pelaksanaan ibadah salat jumat di lokasi ini pun nampak khusu dijalankan warga, meskipun terlihat pelaksanaannya berjalan di halaman depan masjid dan pinggir jalan raya yang dipenuhi para jamaah sebagai tempat ibadah salat jumat. (cr-dhe/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here