Beranda Headline Sekolah Rusak, Siswa Akan Disiapkan Tenda

Sekolah Rusak, Siswa Akan Disiapkan Tenda

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA RUSAK PARAH: Kondisi kerusakan bangunan salah satu SMP di Mataram akibat gempa 6,2 SR pada Kamis (8/8) lalu.

MATARAM —Kegiatan belajar mengajar di sekolah yang mengalami kerusakan akiba gempa, akan dilakukan di tenda. Kota Mataram juga akan mendapat bantuan tenda dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Satu tenda bisa untuk dua kelas,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Mataram, Hj Suhartini.
Dari 26 sekolah jenjang SD dan SMP yang mengalami kerusakan akibat gempa, 16 sekolah akan mendapatkan bantuan tenda. Kapan tenda itu datang? “Dalam minggu ini. Kita terus koordinasi dengan Kemendikbud,” ujarnya seraya menyebut, kegiatan pembelajaran di sekolah sampai hari ini masih di lapangan dengan pemberian trauma healing.
Terpisah, Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana menekankan agar para pelajar jangan dipaksakan untuk mulai belajar di sekolah. Kegiatan hanya dilakukan pihak sekolah harus bersifat trauma healing, dan outdoor. “Sekolah harus berimprovisasi ajak bermain, dan senang-senang,” tegasnya.
Sejak awal, ia juga menyampaikan bila tidak boleh ada kegiatan di kelas. Kemudian hal-hal yang bisa membangkitkan ingatan para siswa tentang bencana gempa, harus segera dihilangkan. “Kalau ada bingkai foto yang miring, harus segera diperbaiki. Sekolah sedapat mungkin bisa melakukan pembenahan agar anak-anak tidak trauma,” sambungnya. (rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here