Beranda Headline Sekolah Darurat Dibangun di KLU

Sekolah Darurat Dibangun di KLU

BERBAGI

KLU – Pasca gempa bumi yang menimpa Kabupaten Lombok Utara (KLU) aktivitas pendidikan lumpuh total. Dimana semua sekolah masih belum bisa menjalankan aktivitas belajar mengajar karena trauma dan kondisi sekolah yang sebagian besar hancur.
Namun demikian sebagai upaya menunjang proses belajar mengajar yang akan berjalan dalam waktu dekat alternatif sarana belajarnya akan menggunakan bangunan sekolah darurat yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Saat ini, proses pembangunan sekolah darurat pun mulai dilakukan.

Nampak kemarin aktivitas alat berat guna membangun sarana sekolah darurat mulai berjalan terlihat salah satunya di SMAN 1 Pemenang, Lombok Utara alat berat mulai membersihkan lokasi rencana tempat membangun sekolah darurat. Dimana lokasi ini, kondisi sekolahnya nampak rusak parah dan tidak layak untuk ditempati sebagai sarana belajar mengajar.
“Pak mentri pendidikan sudah memeriksa kondisi sekolah yang ada di Lombok Utara,” terang Plt Kadis Dikpora Lombok Utara Fauzan, kemarin.
Dalam rilis yang disampaikan Dikpora sekolah di Lombok Utara yang mengalami kondisi rusak berat mencapai 99 persen meliputi 145 SD rusak berat, 5 sedang dan 2 rusak ringan. 284 ruangan roboh, 482 ruangan rusak berat, 246 rusak sedang dan rusak sedang. Sementara 36 SMP negeri dan swasta tercatat mengalami rusak berat. Sejumlah 23.822 siswa SD dan 7.304 siswa SMP kini berada di pengungsian dan tidak bisa mengukuti proses belajar mengajar normal dalam waktu yang cukup lama.
“Semoga dengan adanya sekolah darurat untuk anak-anak kita aktivitas belajar kembali bisa pulih,” harap dia. (cr-dhe/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here