Beranda Praya Metro Sahim: Korban Gempa Berharap Bantuan

Sahim: Korban Gempa Berharap Bantuan

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA Sahim

PRAYA —Pendataan rumah rusak ringan maupun berat oleh instansi terkait dinilai hanya sebagai formalitas oleh Ketua Forum Kepala Desa, Sahim. Sebab kata dia, dengan melakukan pendataan mestinya juga disertai dengan pemberian bantuan. Sebab masyarakat awam yang rumahnya rusak sangat berharap perhatian dari pemerintah. Terlebih setelah warga melengkapi administrasi dalam formulir kondisi gedung dan rumah pasca gempa bumi pekan lalu.
“Jika memang ada bantuan untuk para korban, maka harus diberikan secara merata supaya tidak ada kecemburuan sosial. Dari itu, ke depannya Pemerintah Kabupaten Loteng mesti memperbesar anggaran untuk penanganan pasca gempa khususnya untuk rumah yang rusak ini,” sarannya.
Sementara itu, salah satu tim surveyor pasca gempa Kecamatan Praya Tengah, L Mustafa mengaku, dua pekan terakhir, pihaknya bersama tim sudah mendata setidaknya 282 yang tergolong rusak berat. Sementara ratusan rumah mengalami rusak ringan. Pihaknya pun dibatasi sampai 20 Agustus mendatang untuk mendata rumah-rumah warga yang rusak. Namun hingga kini ia belum memastikan rumah mana saja yang layak untuk mendapat bantuan atau tidak karena dirinya hanya sebagai petugas lapangan.
“Memang ada dana Rp 4 triliun siap dikucurkan oleh Kementerian Keuangan ke NTB pasca gempa pekan lalu. Kita di Lombok Tengah juga sama-sama berharap,” tutupnya. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here